Jakarta () – Sejumlah berita humaniora yang mendapat perhatian pembaca pada Jumat (29/10) serta masih menarik untuk disimak mulai dari kinerja vaksin di dalam tubuh, evaluasi pendekatan vaksin lansia, bencana longsor Kotawaringin Timur hingga pekerja migran terpapar COVID-19.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. Pakar: Kinerja vaksin COVID-19 ditentukan kondisi sistem imun

Ketua Perhimpunan Alergi dan Imunologi Indonesia Prof Iris Rengganis mengatakan kinerja vaksin COVID-19 di dalam tubuh penerima manfaat bekerja berdasarkan kondisi sistem imun.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Pemerintah dorong TNI-Polri evaluasi pendekatan vaksinasi lansia

Pemerintah mendorong personel TNI-Polri di setiap daerah melakukan evaluasi program vaksinasi COVID-19 kepada kelompok lanjut usia untuk menemukan pendekatan yang tepat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Tertimbun longsor, enam penambang emas di Kotim meninggal

Tim dari berbagai instansi segera mengevakuasi enam penambang tradisional yang ditemukan meninggal dunia di sebuah lokasi penambangan emas di Desa Tumbang Torung Kecamatan Bukit Santuai Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Tiga pekerja migran yang dideportasi dari Malaysia terpapar COVID-19

Sebanyak tiga pekerja migran Indonesia (PMI) yang dideportasi dari Malaysia terpapar COVID-19 setelah dilakukan tes polymerase chain reaction (PCR) kedua dalam masa karantina di Rusunawa Nunukan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Jubir: CDC Amerika sebut Indonesia negara aman untuk dikunjungi

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) Amerika Serikat mengkategorikan Indonesia sebagai negara aman untuk dikunjungi kata juru bicara pemerintah.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © 2021