Jakarta () – Sejumlah berita humaniora Senin (12/12) kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari ekosistem mangrove di kawasan pantai utara (pantura) Pulau Jawa dinilai tak cukup kuat tangkal rob hingga capaian vaksinasi.

Berikut berita selengkapnya:

BNPB sebut ekosistem mangrove pantura Jawa tak cukup kuat tangkal rob

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut ekosistem mangrove atau bakau di kawasan pantai utara (pantura) Pulau Jawa tidak cukup kuat dalam menangkal banjir dari laut, atau rob.

Berita selengkapnya di sini

Haedar: Muhammadiyah akan mendidik kader cendekiawan bangsa

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir menyatakan Muhammadiyah di Maluku Utara (Malut) akan mendidik sarjana kader cendekiawan bangsa.

Berita selengkapnya di sini

Lukman Hakim terima pengembalian barang yang sempat disita KPK

Mantan Menteri Agama periode 2014-2019, Lukman Hakim Saifuddin, menerima pengembalian barang yang sempat disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Maret 2019.

Berita selengkapnya di sini

BRIN dan UGM kembangkan Pusat Kolaborasi Riset Perancah Biomedis

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) berkolaborasi mengembangkan Pusat Kolaborasi Riset (PKR) Perancah Biomedis berbasis biomassa dan bioproduk untuk kemajuan riset dan inovasi di bidang kesehatan dan kedokteran.

Berita selengkapnya di sini

Penerima vaksin COVID-19 dosis ketiga mencapai 67,52 juta orang

Penerima dosis ketiga vaksin COVID-19 sebagai penguat atau booster pertama bertambah 16.959 orang menjadi 67.522.970 (67,52 juta) orang pada Senin, menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

Berita selengkapnya di sini

 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © 2022