Jakarta () – Sejumlah berita yang disiarkan pada laman Humaniora dan Wartabumi, Ahad (1/1), serta menarik perhatian pembaca, mulai dari dampak cuaca ekstrem, insiden petasan, hingga peluang cuaca di awal tahun 2023.

Berikut rangkuman lima berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari Senin ini:

1. Empat penerbangan ke Bandara Soetta dialihkan pendaratannya

Sebanyak empat penerbangan pesawat menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten dialihkan pendaratannya akibat kondisi cuaca buruk (ekstrem) dan terbatasnya jarak pandang di landasan pada Minggu.

Selengkapnya baca di sini

2. Kota Semarang masih tergenang banjir

Sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah, masih tergenang banjir dengan ketinggian air 50 centimeter hingga 1 meter akibat tingginya intensitas hujan dan cuaca buruk sejak Jumat (30/12) malam.

Selengkapnya baca di sini

3. Wabup Kaur jalani operasi akibat petasan meledak dalam genggaman

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim menjalani operasi tulang tangan kiri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus Bengkulu akibat petasan meledak saat masih digenggam ketika merayakan pergantian tahun baru 2023, Sabtu malam.

Selengkapnya baca di sini

4. Surabaya miliki mobil damkar teknologi tinggi angkat beban 14 ton

Pemerintah Kota Surabaya di Provinsi Jawa Timur merupakan satu satunya kota di Indonesia yang memiliki mobil "Heavy Duty Rescue" atau mobil pemadam kebakaran yang didukung dengan kecanggihan teknologi, serta mampu mengangkat beban hingga 14 Ton.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. BMKG sebut hujan ringan dominasi cuaca Indonesia pada awal tahun

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut bahwa hujan ringan diprakirakan mendominasi cuaca di Indonesia pada awal tahun 2023.

Selengkapnya bisa di baca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © 2023