Jakarta () – Pada Minggu (22/1) banjir terjadi di beberapa bagian wilayah Provinsi Aceh, perayaan untuk menyambut Tahun Baru Imlek digelar di berbagai daerah, dan Presiden Joko Widodo ikut jalan sehat bersama warga di Kota Solo.

Informasi tersebut bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Sebanyak 3.543 warga dari 918 keluarga di tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, harus mengungsi karena permukiman mereka kebanjiran menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Banjir melanda 26 desa di lima kecamatan di kabupaten itu. Banjir juga memaksa warga warga mengungsi di Aceh Timur.

Banjir berdampak pada 17.628 orang di delapan kecamatan di Pidie Jaya

Bencana banjir yang disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi berdampak pada 17.628 orang di delapan wilayah kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, menurut data Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA). Banjir melanda bagian wilayah kecamatan Ulim, Pante Raja, Bandar Dua, Meurah Dua, Meureudu, Bandar Baru, Trienggadeng, dan Jangka Buya.

Banjir memaksa 3.696 orang di 21 kecamatan di Pidie mengungsi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat 1.205 keluarga yang terdiri atas 3.336 warga di 21 kecamatan di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, terpaksa harus mengungsi karena permukiman mereka terdampak banjir sejak Jumat (20/1). 

Menag: Imlek momentum untuk introspeksi diri

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa Tahun Baru Imlek dapat dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri. Dia juga menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2574 Khongzili kepada seluruh penganut Konghucu di Tanah Air dan warga merayakannya. Pada Minggu perayaan Imlek digelar di berbagai daerah, termasuk Bandung, Jakarta, Jayapura, dan Batam.

Presiden dan Ibu Negara jalan sehat bersama warga di Solo

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana bersama warga mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangkaian acara Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama 2023 di lingkungan Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Minggu. Presiden juga mengajak cucu pertamanya, Jan Ethes, dalam kegiatan tersebut.

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © 2023