Jakarta () – Sejumlah berita humaniora pada Kamis (4/11), yang terpopuler dan masih menarik untuk anda simak telah dirangkum kembali, di nya banjir bandang menerjang setidaknya lima lokasi di Kota Batu, Malang hingga habitat kera endemik di Maros mulai terancam punah.

Selain itu, Kepala BNPB meminta beberapa provinsi mewaspadai dampak La Nina juga menjadi topik hangat yang tidak boleh terlewatkan.

Rangkuman berita terpopuler tersebut selengkapnya dapat anda simak melalui tautan berikut:

1. Banjir bandang terjang lima lokasi di Kota Batu

Banjir bandang yang menerjang wilayah Kota Batu, Jawa Timur, pada Kamis, akibat hujan deras sejak siang hingga sore hari mengakibatkan setidaknya lima lokasi mengalami kerusakan parah.

2. Walhi: Habitat dan populasi kera endemik di Maros mulai terancam

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) menyatakan habitat dan populasi kera khas dan langka (endemik) di kawasan Taman Kars Bantimurung-Bulusaraung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, mulai terancam, sehingga harus menjadi perhatian serius bagi semua pihak.

3. Kepala BNPB minta empat provinsi waspadai dampak fenomena La Nina

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Ganip Warsito meminta empat provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan mewaspadai dampak fenomena La Nina.

4. Indonesia-Singapura jalin kerja sama perlindungan pelaku perjalanan

Pemerintah Indonesia menjalin kerja sama dengan Singapura untuk mempersiapkan langkah antisipasi importasi kasus COVID-19 melalui program Vaccinated Travel Lane bagi pelaku perjalanan luar negeri.

5. RS Kertosono rawat balita Vanessa Angel

Manajemen RSUD Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur membenarkan merawat putra dari artis sinetron Vanessa Angel dan suami Bibi Ardiansyah yang mengalami kecelakaan di jalan tol, dari Jakarta arah Surabaya tepatnya di KM 672+400A.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © 2021