Jakarta () – Terdapat beberapa berita humaniora yang menarik perhatian pembaca pada Jumat (6/8) kemarin seperti kedatangan 594.200 dosis vaksin AstraZeneca, yang merupakan bagian dari perjanjian kerja sama bilateral dalam pengadaan vaksin.

Berita lain terkait vaksin adalah tentang Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang menyusun strategis penyuntikan 300 juta dosis vaksin COVID-19 pada Agustus hingga Desember 2021.

Terdapat pula berita soal Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsiot yang memaparkan tiga langkah strategis untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 di Medan dan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Komisaris Jenderal Polisi Paulus Waterpauw yang menegaskan Pesta Olahraga Nasional (PON) XX Papua harus sukses terlaksana.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

Kiriman 594.200 dosis vaksin AstraZeneca tiba di Indonesia

Indonesia kembali menerima 594.200 dosis vaksin AstraZeneca yang merupakan bagian dari perjanjian bilateral, setelah pengiriman pertama 1.041.400 dosis vaksin pada Juli lalu.

Kemenkes susun strategi penyuntikan 300 juta dosis vaksin

Kementerian Kesehatan tengah menyusun strategi penyuntikan 300 juta dosis vaksin COVID-19 yang rencananya akan tiba di Indonesia pada Agustus-Desember 2021.

Komjen Waterpauw: PON XX Papua harus sukses, tak boleh ditunda

Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Komisaris Jenderal Polisi Paulus Waterpauw menegaskan PON XX Papua adalah marwah negara yang harus dilaksanakan dengan sukses serta tidak boleh tertunda.

Kepala BNPB paparkan strategi kendalikan penyebaran COVID-19 di Medan

Kepala BNPB Ganip Warsito memaparkan langkah-langkah strategis yang bisa dilakukan Pemerintah Kota Medan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19, termasuk disiplin protokol kesehatan.

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © 2021