Jakarta () – Pada Jumat (20/5) sebanyak 89.715 orang yang dijadwalkan berangkat berhaji tahun 2022 tercatat sudah melunasi ongkos perjalanan haji dan pemerintah menyatakan bahwa fasilitas pelayanan jamaah haji sudah siap.

Selain itu ada warta mengenai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 penguat dan pelindungan pekerja yang dapat disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

89.715 orang sudah lunasi biaya perjalanan haji

Data Kementerian Agama menunjukkan bahwa sebanyak 89.715 orang yang dijadwalkan berangkat berhaji tahun 2022 sudah melunasi biaya perjalanan ibadah haji dan mengonfirmasi rencana keberangkatan haji. "Artinya sudah 97,26 persen dari kuota jamaah haji reguler yang berjumlah 92.246," kata Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama Saiful Mujab.

Fasilitas pelayanan haji sudah siap

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa fasilitas pelayanan untuk jamaah haji Indonesia pada musim haji 1443H/2022M di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi, sudah siap. "Alhamdulillah secara umum sudah siap dan sesuai dengan standar yang diharapkan. Kami akan terus berusaha untuk bisa memberikan layanan terbaik kepada jamaah haji Indonesia," katanya.

43,56 juta penduduk Indonesia sudah dapat vaksinasi penguat

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan, penduduk Indonesia yang telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau dosis penguat mencapai 43.561.887 hingga Jumat pukul 12.00 WIB.

Pemerintah optimalkan upaya perlindungan pekerja

Kantor Staf Presiden menyatakan Presiden Joko Widodo menginstruksikan pengoptimalan upaya perlindungan pekerja, termasuk membantu keluarga pekerja yang mengalami kecelakaan kerja. "Presiden Joko Widodo konsisten memiliki komitmen kuat memberi perlindungan kepada buruh dan tenaga kerja baik formal maupun informal," kata Tenaga Ahli Utama KSP Abraham Wirotomo.

Pewarta: Indriani
Editor: Maryati
COPYRIGHT © 2022