Jakarta () – Pada Minggu (7/11) jumlah warga yang sudah tuntas menjalani vaksinasi COVID-19 mencapai 78,9 juta orang dan pemerintah menyampaikan rencana untuk secara berkala mengevaluasi tarif tes PCR untuk mendeteksi penularan virus corona.

Di samping itu ada warta mengenai mitigasi bencana di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kuta Mandalika menjelang perhelatan World Superbike dan perbaikan makam Presiden Soekarno yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

78,9 juta warga sudah selesai jalani vaksinasi COVID-19

Menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, jumlah warga Indonesia yang sudah mendapat suntikan dua dosis vaksin COVID-19 atau sudah selesai menjalani vaksinasi mencapai 78.994.163 orang pada Minggu (6/11).

Pemerintah akan evaluasi berkala tarif RT-PCR

Juru Bicara Vakinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa pemerintah akan secara berkala mengevaluasi tarif tes PCR bersama Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan melakukan penyesuaian tarif.

Kapasitas mitigasi bencana diperkuat jelang WSBK di KEK Mandalika

Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menggelar latihan SAR daerah di KEK Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dalam upaya memperkuat kapasitas mitigasi bencana menjelang pelaksanaan World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021.

Makam Bung Karno diperbaiki jelang Hari Pahlawan

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan bahwa pemerintah memperbaiki makam presiden pertama RI Soekarno menjelang Hari Pahlawan pada 10 November. Pemerintah juga memperbaiki makam pahlawan yang lain, termasuk makam wakil presiden pertama Mohammad Hatta dan Cut Nyak Dien.
 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Maryati
COPYRIGHT © 2021