Jakarta () – Terdapat beberapa berita humaniora yang mendapatkan perhatian pada Rabu kemarin (27/4) mulai dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang telah menerima 4.058 laporan terkait pemberian tunjangan hari raya (THR) 2022.

Selain itu, terdapat pemberitaan mengenai Gunung Anak Krakatau yang masih berstatus siaga level III dengan radius lima kilometer dari kawah aktif, Indonesia yang menjadi tuan rumah acara Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 dan pemberitaan mengenai isu prioritas kesehatan yang diusung Indonesia di G20.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

Kemnaker terima 4.058 laporan pemberian THR 2022

Kemnaker telah menerima 4.058 laporan terkait pemberian THR tahun ini yang masuk lewat Posko THR sampai dengan periode 26 April 2022, terdiri dari 2.230 konsultasi daring dan 1.828 pengaduan daring.

Tuan rumah GDPRR 2022, Sandiaga: Tanda RI kian tangguh hadapi bencana

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan dengan dipilihnya menjadi tuan rumah GPDRR 2022 menandakan bahwa Indonesia semakin tangguh serta kuat dalam menghadapi bencana.

Indonesia usung tiga isu prioritas kesehatan di G20

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Kunta Wibawa Dasa Nugraha menjelaskan bahwa Indonesia mempersiapkan tiga isu prioritas kesehatan dalam forum G20, termasuk membangun ketahanan global melalui mobilisasi sumber finansial dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi.

Gunung Anak Krakatau masih berstatus Siaga Level III

Gunung Anak Krakatau di perairan Selat Sunda masih berstatus siaga level III dengan radius lima kilometer dari kawah aktif. Nelayan, masyarakat atau wisatawan juga tidak diizinkan untuk mendekati kawasan kawah aktif.
 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2022