Jakarta () – Pada Minggu (8/8) jumlah warga Indonesia yang telah dua kali mendapat suntikan vaksin COVID-19 atau sudah menjalani vaksinasi lengkap tercatat 23,7 juta lebih dan hujan abu meliputi lereng Gunung Merapi.

Selain itu ada warta mengenai pengoperasian rumah sakit darurat untuk menangani pasien COVID-19 di daerah dan pengungkapan kasus korupsi dana bantuan sosial yang bisa disimak dalam rangkuman berita berikut.

Hujan abu tipis guyur sejumlah wilayah di lereng Gunung Merapi

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyebutkan awan panas guguran yang meluncur dari Gunung Merapi pada Minggu (8/8) pagi memicu hujan abu tipis di sejumlah wilayah lereng gunung itu.

Jumlah warga Indonesia yang telah dua kali mendapat suntikan vaksin COVID-19 atau sudah menjalani vaksinasi lengkap tercatat 23,7 juta lebih menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 pada Minggu pukul 12.00 WIB. Data Satuan Tugas yang diterima di Jakarta, Minggu, menunjukkan jumlah penduduk yang telah selesai menjalani vaksinasi COVID-19 bertambah 432.059 orang menjadi seluruhnya 23.777.323 orang.

Menteri Sosial pengungkapan kasus korupsi dana bantuan sosial di Malang

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengapresiasi upaya Polres Malang, Jawa Timur, mengungkap kasus korupsi dana bantuan sosial oleh oleh seorang pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). “Kemensos akan terus bekerja sama dengan penegak hukum untuk menindak pelanggaran dan penyalahgunaan dana bantuan seperti ini, " kata Risma.

Erick: Rumah sakit darurat COVID-19 bukti kehadiran negara

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyatakan bahwa pendirian rumah sakit darurat penanganan  COVID-19 di daerah-daerah membuktikan kehadiran negara dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

Yaqut: Rumah sakit darurat bukti respons cepat pemerintah tangani COVID-19

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa kehadiran rumah sakit darurat penanganan COVID-19 di Asrama Haji Rajabasa menjadi bukti bahwa pemerintah berusaha secara cepat merespons masalah penanganan COVID-19.

Pewarta: Indriani
Editor: Maryati
COPYRIGHT © 2021