Keluarga: Reza Artamevia Berhak Ajukan Rehabilitasi di Kasus Narkoba

Gaya Reza Artamevia

Jakarta

Reza Artemevia ditangkap polisi atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Pihak keluarga berharap Reza Artamevia dapat direhabilitasi dalam kasus ini.

“Harusnya memang itu (rehabilitasi), kan haknya Reza untuk mengajukan rehab. Saya rasa itu akan dilakukan,” kata perwakilan keluarga Reza Artemevia, Muhamad Kamil ketika dihubungi wartawan, Selasa (8/9/2020).

Namun, Kamil belum mengetahui secara pasti apakah Reza Artamevia sudah mengajukan permohonan rehabilitasi secara resmi. Namun, dia memastikan keluarga Reza pada akhirnya akan mendorong upaya agar penyanyi bersuara emas tersebut segera direhabilitasi.

“Yang jelas pasti, pasti akan dilakukan upaya itu (rehabilitasi),” imbuh Kamil.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan bahwa Reza Artamevia telah mengajukan rehabilitasi atas kasus narkoba yang menjeratnya. Namun permohonan tersebut baru disampaikan secara lisan ke penyidik.

Baca juga: Reza Artamevia Ajukan Rehabilitasi, Polisi: Kami Belum Terima Surat Resmi

“Secara lisan sudah disampaikan pengacara dan RA sendiri untuk mengajukan, karena haknya mengajukan rehabilitasi, jadi silakan saja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Hanya, polisi belum menerima permohonan rehabilitasi secara formal.

“Tapi secara formil sampai saat ini belum ada surat resmi belum. Dari pengacara maupun keluarga dari RA belum ada mengajukan. Sampai saat ini penyidik belum menerima surat pengajuan itu,” imbuh Yusri.

Reza Artemevia ditangkap di sebuah restoran pada Jumat (4/9) malam. Polisi kemudian menemukan barang bukti sabu 0,78 gram di kediaman Reza di daerah Cirendeu, Tangerang Selatan.

Hingga kini, Reza Artemevia sendiri masih ditahan di rutan Polda Metro Jaya. Polisi juga masih memburu DPO F yang diduga menjadi pengedar sabu ke penyanyi tersebut.

Baca juga: Fakta Terbaru Reza Artamevia Terjerat Sabu

(mea/mea)

Next Post

Kapal Feri Tenggelam Akibat Dihantam Gelombang di Kutim, 1 ABK Hilang

Rab Sep 9 , 2020
Kutai Timur – Sebuah kapal feri tenggelam di Kutai Timur karena dihantam gelombang. Akibat peristiwa ini, 1 anak buah kapal (ABK) hilang. Kapolsek Sangkulirang Iptu D. Jelatu menjelaskan peristiwa naas tersebut terjadi pada Senin (7/9). Kapal memuat tiga kendaraan roda empat, lima penumpang dan tiga ABK. “Kapal Feri Samboja itu […]