Kebakaran Kampus STIE di Palu Merambat ke 7 Rumah Sekitarnya

Kampus STIE di Palu yang Terbakar (Qadri-detik)

Palu

Kebakaran terjadi di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Panca Bhakti Palu. Api sempat membesar dan membakar juga Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) serta 7 rumah yang berada di sekitarnya.

“Data terakhir yang kami catat itu, ada sekitar 7 rumah warga dan dua kampus terbakar. Kedua kampus itu adalah STISIPOL dam STIE Palu. Upaya padaman itu melibatkan semua pihak agar cepat, karena angin kencang dan lokasi kejadian dipenuhi warga sehingga terjadi macet,” kata Kapolres Palu, AKBP Riza Feisal, di lokasi kejadian, Senin (31/8/2020) malam.

Baca juga: Gedung Kampus STIE di Palu Terbakar, Seluruh Ruang Belajar Hangus

Api baru bisa dipadamkan dua jam setelah kejadian. Riza menyampaikan bahwa penanganan kebakaran api tersebut dilakukan secara ekstra. Hal itu dikarenakan lokasi kejadian dikelilingi oleh RS Bhayangkara, Mapolda Sulteng, Sekolah Dasar (SD) dan kepadatan rumah penduduk.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu Sudaryano Lamangkona mengatakan bahwa sebanyak 8 unit mobil pemadam dikerahkan, dengan melibatkan 38 personil. Belum diketahui penyebabnya, namun dari kesaksian warga bahwa api berasal dari rumah warga yang lokasinya dibelakang kampus atau didepan rumah sakit.

“38 petugas disebar untuk mengendalikan unit damkar dari sejumlah titik atau lokasi yang rentan terjadi penyebaran api. Seperti rumah sakit, markas kepolisian dan ditengah rumah padat penduduk. Tapi Allhamdulillah hingga saat ini, belum ada laporan adanya korban.”ucap Sudaryano kepada com di TKP. foto : ist

(eva/eva)

Next Post

2 Pegawai Desa Dirampok, Bantuan Kemensos Rp135 Juta Raib

Sel Sep 1 , 2020
PURWAKARTA – Aksi kawanan perampok di Jalan Kampung Sawah Tengah, Pasawahan Kidul, Pasawahan, Purwakarta, Jawa Barat benar-benar nekat. Betapa tidak di siang bolong mereka merampok dua pegawai desa yang baru pulang dari bank mengambil uang dana bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp135 juta, Senin (31/8/2020). Setelah menganiaya dua pegawai […]