Kebakaran Gedung Kejagung Semakin Membesar, 50 Unit Damkar Dikerahkan

Kondisi Kebakaran di Kejaksaan Agung Belum Padam Setelah 4 Jam

Jakarta

Kebakaran yang terjadi di Gedung Kejaksaan Agung semakin membesar di sisi Selatan. Hingga saat ini 50 unit damkar telah dikerahkan ke lokasi untuk pemadaman.

“Pengerahan 50 unit pemadam kebakaran,” tulis Damkar DKI Jakarta melalui akun resmi @humasjakfire, Minggu (23/8/2020).

Baca juga: Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung Hampir 6 Jam, Api Kembali Membesar

Pihak damkar pun masih berupaya memadamkan api. Hingga saat ini proses pemadaman masih terus berlanjut lantaran masih ada perambatan.

“Situasi proses pemadaman dan masih terjadi perambatan,” tulis Damkar DKI Jakarta.

Seperti diketahui, Kobaran api kembali menyala besar setelah sempat terkendali di Gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebelumnya ada 43 unit damkar dan dua unit Bronto Skylift yang telah diterjunkan ke lokasi.

Baca juga: Hampir 4 Jam Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung, 43 Unit Damkar Dikerahkan

Pantauan com di Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1 Kelurahan Keramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pukul 00.48 WIB, kobaran api terlihat semakin membesar. Titik api tersebut terlihat muncul dari sisi selatan gedung.

Api menyala mulai dari lantai bawah hingga atas sisi selatan Gedung Kejagung. Rerentuhan kayu yang terbakar juga terlihat terbang berjatuhan.

Bunyi-bunyi dentuman imbas ledakan di sisi selatan tersebut juga terdengar beberapa kali. Petugas terus berjibaku untuk memadamkan kobaran api tersebut.

(maa/maa)

Next Post

Puluhan Kios Pasar Senggol Makassar Terbakar, 25 Unit Damkar Diterjunkan

Ming Agu 23 , 2020
Makassar – Kebakaran melanda kawasan Pasar Senggol, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Damkar Makassar memperkirakan sedikitnya ada puluhan kios yang terbakar. “Kalau predikisi ada puluhan lebih (kios yang terbakar),” kata Plt Kadis Damkar Makassar, Elo Dewata kepada wartawan di lokasi pada Minggu (23/8/2020) dini hari. Baca juga: Kebakaran Gedung Kejagung Semakin […]