KBRI New Delhi Pulangkan 24 WNI Terdampak Lockdown di India

24 WNI Dipulangkan dari New Delhi

Jakarta

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) New Delhi memulangkan 24 warga negara Indonesia (WNI) yang terdampak kebijakan lockdown di India karena wabah COVID-19. Salah satu WNI yang dipulangkan di antaranya berstatus pelajar.

“KBRI New Delhi kembali sukses melaksanakan program repatriasi mandiri untuk yang kelima kalinya. Sebanyak 24 orang WNI terdaftar dalam program repatriasi mandiri jilid-5 ini,” ucap KRBI New Delhi melalui keterangan tertulisnya, Kamis (30/7/2020).

Baca juga: 91 Satwa Langka Indonesia Dipulangkan dari Filipina

Pemulangan 24 WNi itu dilaksanakan pada Selasa (27/7) yang lalu. Upaya pemulangan tersebut dilakukan dengan pesawat dari rute New Delhi-Medan-Jakarta dan tiba pada Rabu (28/7) sekitar pukul 02.15 WIB.

“Dari 24 WNI tersebut, 1 orang diantaranya adalah pelajar, 21 orang peziarah religi, dan 2 orang wisatawan. Mereka datang dari negara bagian Haryana, Punjab, dan Karnataka,” ucap KBRI New Delhi.

Seperti repatriasi sebelumnya, KBRI New Delhi memfasilitasi para WNI dengan surat jalan untuk dimanfaatkan saat melanjutkan perjalanan ke daerah masing-masing di Indonesia. Surat keterangan itu terkait telah melaksanakan tes COVID-19, dan APD lengkap demi kelancaran dan keamanan mereka hingga sampai di Tanah Air.

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Tak Kenakan Masker, Sejumlah Warga di Bogor Dihukum Nyanyi Indonesia Raya

Kam Jul 30 , 2020
Kabupaten Bogor – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor memberikan sanksi terhadap sejumlah warga yang enggan mengenakan masker. Para warga yang melanggar aturan diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. “Tadi cukup banyak yang tidak pakai masker, nggak jaga jarak. Kami lakukan terhadap pedagang, pengunjung pasar dan pengendara […]