KBRI Buenos Aires Gelar Lomba Hias Tumpeng Sambut HUT RI ke-75

Perayaan HUT RI di KBRI Buenos Aires

Jakarta

KBRI Buenos Aires menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-75. Upacara digelar dengan peserta terbatas sesuai dengan protokol COVID-19.

Berdasarkan keterangan resmi dari KBRI Buenos Aires, Selasa (18/8/2020) perayaan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena kota Buenos Aires masih di-lockdown karena pandemi, untuk itu upacara di KBRI tidak melibatkan masyarakat banyak.

Upacara tetap dilakukan dengan peserta terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, upacara juga ditayangkan langsung sehingga dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia di Argentina, Paraguay, dan Uruguay. Bertindak selaku komandan upacara adalah Kepala Kanselerai KBRI Buenos Aires, Fiki Oktanio.

Baca juga: ‘Sangat Bangga’: Brisbane Pantulkan Cahaya Merah Putih Peringati HUT RI

Usai melakukan upacara, Duta Besar RI di Buenos Aires Niniek Kun Naryatie berpesan bahwa rakyat harus bersama melawan pandemi virus Corona.

“Mari kita jalankan amanat Presiden Joko Widodo untuk mengubah krisis menjadi peluang untuk lompatan besar,” kata Niniek.

KBRI Buenos Aires juga telah menggelar acara lain untuk menyemarakkan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.
Salah satunya adalah lomba tujuh belasan yang menghadirkan “Rhoma Irama” dan “Anji”.

Keduanya disambut sorakan penonton karena dinilai sukses menirukan kedua tokoh aslinya. Mereka adalah peserta lomba mirip tokoh dalam lomba virtual yang diadakan KBRI Buenos Aires tanggal 15 Agustus lalu.

“Lomba-lomba ini sengaja dilakukan untuk menyatukan seluruh unsur bangsa untuk tetap mengingat perjuangan para pahlawan kita”, kata Niniek.

“Di sini, masyarakat Indonesia ditantang untuk berkreasi dengan semangat kemerdekaan,” kata dia.

Baca juga: KJRI Cape Town Gelar Upacara-Cerdas Cermat Virtual Peringati HUT RI ke-75
Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Bengkulu Utara Diguncang Gempa Magnitudo 6,8

Rab Agu 19 , 2020
JAKARTA – Gempa Magnitudo (M) 6,8 terjadi di Bengkulu Utara. Berdasarkan keterangan resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. BMKG mencatat gempa terjadi pada Rabu (19/8/2020) sekira pukul 05.29 WIB. Gempa berada di 78 Km barat daya Bengkulu Utara. “Tidak berpotensi tsunami,” tulis BMKG melalui […]