Mari kita tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, jangan lalai termasuk di dalamnya menggunakan masker

Manado () – Akumulasi kasus COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mencapai 51.917 setelah ketambahan sebanyak 77 kasus baru yang disumbangkan dari 12 kabupaten/kota.

"Mari kita tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, jangan lalai termasuk di dalamnya menggunakan masker," ajak Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Sulut, dr Gysje Pontororing di Manado, Jumat.

Dia kembali mengingatkan pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit COVID-19 tersebut.

"Kita terus berupaya maksimal agar cakupan vaksinasi bisa di atas 70 persen. Hal ini bisa dicapai apabila masyarakat yang belum divaksin mendatangi faskes atau gerai yang menyediakan layanan tersebut," ajaknya.

Kasus baru terbanyak berasal dari Kota Tomohon yakni sebanyak 25 orang, disusul Kota
Manado (13 orang), Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Minahasa masing-masing tujuh orang.

Selanjutnya, Kabupaten Minahasa Utara sebanyak enam orang, Kota Kotamobagu (lima orang), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Kabupaten Kepulauan Sitaro masing-masing tiga orang.

Sedangkan Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan masing-masing dua orang.

Sebanyak 50.403 orang telah dinyatakan sembuh dengan angka kesembuhan sebesar 97,07 persen, meninggal 1.178 orang atau 2,27 persen, kasus aktif 336 orang atau 0,65 persen.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Sulut capai 51.745 setelah bertambah 12 kasus baru

Baca juga: 38 warga Kota Manado sembuh dari COVID-19

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © 2022