Manado () – Akumulasi warga Sulawesi Utara (Sulut) yang terkonfirmasi positif COVID-19 meningkat menjadi 51.745 orang setelah ketambahan 12 kasus baru.

"Mari sama-sama kita menekan angka penyebaran dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat melakukan aktivitas," kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Gysje Pontororing di Manado, Senin.

Selain ajakan agar masyarakat menerapkan prokes, Satgas bekerja sama dengan para pemangku kepentingan lainnya terus menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Karena itu, dia mengajak masyarakat yang belum mendapatkan dosis lengkap (dosis pertama dan kedua) serta dosis lanjutan booster.

Dia menyebutkan, belasan kasus baru yang bertambah tersebut terbanyak berasal dari Kota Manado yakni tujuh orang, disusul Kabupaten Minahasa (dua orang) sementara Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Kepulauan Sitaro masing-masing satu orang.

Sebanyak 50.371 orang telah dinyatakan sembuh (angka kesembuhan sebesar 97,34 persen setelah ketambahan delapan kasus sembuh dari Kota Manado dan Kabupaten Minahasa.

Angka kematian (case fatality rate) mencapai sebesar 2,27 persen dengan jumlah kasus 1.177 orang (bertambah satu kasus dari Kabupaten Minahasa Selatan).

Sedangkan warga yang sementara mendapatkan perawatan di rumah sakit (kasus aktif) sebesar 0,38 persen atau sebanyak 197 orang.*

Baca juga: 38 warga Kota Manado sembuh dari COVID-19

Baca juga: Akumulasi COVID-19 di Sulut capai 51.485 orang usai bertambah 9 kasus

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © 2022