Kapolri Berikan Pin Emas ke Tiga Kombes Peraih Predikat WBK Pertama

Pemberian pin emas dari Kapolri yang diwakilkan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono

Jakarta

Kapolri memberikan penghargaan pin emas kepada tiga orang perwira menengah (pamen) berpangkat kombes. Penghargaan itu diberikan karena daerah yang dipimpin oleh ketiganya meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK).

Pemberian penghargaan diwakilkan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Adapun ketiga kombes itu adalah Kombes Muhammad Anwar Nasir saat menjabat sebagai Kapolresta Sidoardjo, Kombes Sabilul Alif saat menjadi Kapolres Jember, dan Kombes Adex Yudiswan saat menjadi Kapolres Gresik.

“Pin emas Kapolri diberikan kepada Kasatwil yang menjadi pelopor peraih predikat WBK (wilayah bebas korupsi),” kata Gatot Eddy dalam keterangan tertulis, Selasa (8/9/2020).

Pemberian pin emas dari Kapolri yang diwakilkan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. (Foto: dok. Istimewa)

Upacara penyerahan pin emas turut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, antara lain Inspektur Pengawas Umum (Irwasum) Komjen Agung Budi Maryoto serta Asisten Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena) Irjen Hendro Sugianto.

Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Polri merupakan tindak lanjut dari pencanangan ZI yang telah dilakukan pada 2 September 2013 di PTIK.

Baca juga: Saat Tito Karnavian Jelaskan Telegram Kapolri soal Kasus Peserta Pilkada

Hal itu bersamaan dengan acara Apel Kasatwil yang dihadiri oleh seluruh Kapolda, Kapolres, dan Pejabat Utama di jajaran Mabes Polri, juga dihadiri Menteri PAN dan RB, Ketua KPK, Ketua Ombudsmen Republik Indonesia (ORI), serta disaksikan oleh Ketua BPK dan Kompolnas.

(eva/hri)

Next Post

Dikejar Warga, Maling Motor di Bekasi Kabur ke Sawah-Umbar Tembakan

Sel Sep 8 , 2020
Kabupaten Bekasi – Dua pelaku pencurian motor di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, tertangkap warga usai melakukan aksinya. Salah satu pelaku sempat kabur ke sawah dan melepaskan tembakan. Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (7/9) sekitar pukul 14.30 WIB. Awalnya, korban Tri Gesti (33) kehilangan […]