Pontianak () – Kapolda Kalimantan Barat Irjen (Pol) Suryanbodo Asmoro mengapresiasi inisiatif pengurus Yayasan Kelenteng Dewi Mulia dalam merayakan Tahun Baru Cina atau Imlek 2573 dengan membagikan sembako dan menggelar vaksinasi kepada warga masyarakat sekitar kelenteng yang terletak di Jalan Sungai Sahang, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara itu.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi pengurus Yayasan Kelenteng Dewi Mulia atas bantuan sosial dan penyelenggaraan vaksinasi kepada warga masyarakat sekitar kelenteng dalam menyambut malam Imlek," katanya di Pontianak, Senin malam.

Dalam kegiatan sosial itu, pihak Kelenteng Dewi Mulia membagikan paket sembako kepada 400 orang, dan vaksinasi kepada 300 orang. 

Suryanbodo menilai apa yang dilakukan pengurus Yayasan Kelenteng Dewi Mulia ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan patut dicontoh.

Perayaan Imlek di Kelenteng Dewi Mulia ini tidak hanya diisi dengan ibadah tetapi juga tali asih dan vaksinasi bagi warga Tionghoa dan non-Tionghoa yang tinggal di sekitar kelenteng, ujarnya.

Terkait dengan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek, Kapolda Kalbar menjelaskan pihaknya mendirikan pos pengamanan, dan menempatkan masing-masing 12 personel di 42 kelenteng yang ada di Kota Pontianak.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kelenteng Dewi Mulia, Liauw Sie Bun mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya dimaksudkan untuk memperkuat kerukunan antarwarga masyarakat di sekitar Kelenteng Dewi Mulia.

"Pada momentum Imlek di tahun Macan Air ini, kami berharap bisa berbagi dengan masyarakat sekitar guna meringankan beban warga yang saat ini terdampak COVID-19. Selain itu, dengan kebersamaan seperti ini kami juga berharap tumbuh rasa persatuan dan kesatuan di warga masyarakat sehingga damai selalu menyelimuti kita semua," katanya.

Baca juga: IHSG jelang Imlek ditutup melemah, dipicu eskalasi kasus COVID-19

 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah
Editor: Rahmad Nasution
COPYRIGHT © 2022