Kapal Kampanye Tenggelam, Cawabup Banggai Laut Asgar Ditemukan Meninggal

Kapal Kampanye Paslon Urut 2 Balut Sulteng Tenggelam, Cawabup Asgar Ditemukan Meninggal

Jakarta

Kapal speed boat Fajar 180 PK yang memuat rombongan pasangan calon nomor urut 2 pada Pilkada Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah, Rusli Banun dan Asgar B. Badalia dikabarkan tenggelam. Calon wakil bupati Asgar B. Badalia dan 3 penumpang lainnya ditemukan meninggal.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (2/11/2020) sekitar pukul 8.00 WITA di antara perairan Pulau Sonit dan Kaswari, Kecamatan Bokang, Kepulauan Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Menurut Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) kota Palu bahwa hingga saat ini tercatat ada 4 orang penumpang ditemukan meninggal.

“Data terakhir ada 4 penumpang kapal ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Satu diantaranya adalah Calon wakil bupati Asgar B. Badalia. Speed boat tersebut tenggelam tepat di 3°01°47′ 57.09″ S 124° 5′ 9.50” T Heading ,123,53° derajat (Tenggara) garis tegak lurus jarak 98,6Nm dari KN Bisma.”ungkap Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes pada Senin (2/11/2020) malam.

Andrias Hendrik menyebut bahwa kapal speed boat tersebut membawa 11 orang penumpang. 4 orang selamat, 4 orang meninggal dunia dan 3 orang penumpang lainnya masih dalam pencarian. Keempat identitas penumpang yang ditemukan meninggal dunia adalah Asgar Badalia (Cawabup), Ahmad Yusuf, Nursan (kernet), dan Asis Patabonga.

“Korban yang berhasil diselamatkan adalah Rusly Banun (Cabup), Syamsu Lambelu, Lambri, dan Haji Basri. Sementara yang masih dalam pencarian Ilham, Moh. Taqwa, dan Robert.”ucapnya.

Hingga saat ini kondisi cuaca di wilayah Banggai dan sekitarnya cerah berawan namun tinggi gelombang ombak mencapai 0.1 – 1,25 meter. Diketahui bahwa Paslon Rusli Banun dan Asgar B. Badalia beseta para rombongan tim pemenang berangkat untuk melakukan kampanye memenangkan Rusli Banun dan Asgar Badalia pada PIlkada 2020 di Banggai Laut.

(ibh/ibh)

Next Post

Gempa M 5,2 Terjadi di Maluku, Tidak Berpotensi Tsunami

Sel Nov 3 , 2020
Jakarta – Gempa bumi bermagnitudo (M) 5,2 terjadi di Maluku. Gempa tidak menimbulkan potensi tsunami. BMKG mencatat gempa terjadi pada Selasa (3/11/2020) pukul 01.02 WIB. Gempa terjadi pada titik koordinat 3,26 lintang selatan dan 131,13 bujur timur. Baca juga: Gempa M 3,3 Terjadi di Cilacap Gempa berpusat di laut. Titik […]