Jokowi Telepon Raja Salman, Ucapkan Selamat Idul Adha-Doakan Kesehatan

Presiden Joko Widodo dan Raja Kerajaan Arab Saudi Raja Salman bin Addulazis Al-Saud menggunakan boogie untuk menuju lokasi penanaman pohon di Halaman Tengah Istana Kepresidenan, Jakarta,  Kamis (2/3). Raja Salman menanam Pohon Ulin atau Kayu Besi. 

Kompas/Wisnu Widiantoro/Pool (NUT)
02-3-2017

Jakarta

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud baru saja keluar dari rumah sakit usai menjalani operasi pengangkatan kantong empedunya. Presiden Joko Widodo (Jokowi) senang mendengar kabar tersebut dan menelepon langsung Raja Salman.

Dilansir dari Saudi Press Agency (SPA), Jumat (31/7/2020) dalam percakapan telepon itu Jokowi memberikan selamat kepada sang penjaga dua masjid suci tersebut atas kesembuhannya. Diketahui Raja Salman sempat dirawat selama 10 hari.

Dalam perbincangan tersebut Jokowi juga turut mengucapkan selamat Idul Adha 1441 H kepada Raja Salman. Dia juga mengapresiasi atas diizinkannya penyelenggaraan ibadah haji 2020 meski masih terbatas terkait adanya Pandemi Corona (COVID-19). Jokowi turut senang pelaksanaannya berlangsung lancar.

Raja Salman dalam perbincangan tersebut juga berterima kasih atas perhatian Presiden Jokowi terhadap kesehatannya. Sosok yang telah berusia 84 tahun ini juga turut mengucapkan selamat Idul Adha kepada Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Wishing Good Health for His Majesty King Salman

Jokowi sebelumnya sempat mengunggah fotonya bersama Raja Salman di media sosialnya seperti dilihat Kamis (23/7). Jokowi menuliskan caption berisi pesan doa kesembuhan bagi Raja Salman dalam bahasa Inggris.

“Wishing good health for His Majesty King Salman bin Abdul Aziz, Custodian of the Two Holy Mosques,” tulis Jokowi.

Terjemahan bebas dari pernyataan Jokowi adalah ‘Mendoakan kesehatan untuk Yang Mulia Raja Salman bin Abdul Aziz, penjaga dua masjid suci’. Jokowi juga mendoakan Raja Salman diberkahi Allah SWT.

(aik/bar)

Next Post

Libur Idul Adha, Lalu Lintas Tol Purbaleunyi Ramai Lancar

Jum Jul 31 , 2020
PURWAKARTA – Arus lalu lintas di ruas Jalan Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat terpantau ramai lancar dari kedua arah pada Jumat (31/7/2020) malam. Yakni dari arah Jakarta menuju Bandung maupun arah sebaliknya. Pada hari libur Idul Adha ini masih banyak warga Jakarta yang mudik ke kampung halaman dan berlibur ke […]