Jokowi Resmi Teken UU Cipta Kerja

Presiden Jokowi buka-bukaan soal UU Cipta Kerja.

Jakarta

Omnibus UU Cipta Kerja kini sudah resmi diundangkan. UU Cipta Kerja mendapat nomor UU Nomor 11 Tahun 2020.

Salinan UU Cipta Kerja sudah diunggah di situs resmi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Sekretariat Negara (JDIH Setneg), diakses com pada Senin (2/11/2020).

“Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja,” demikian bunyinya.

Baca juga: Ancang-ancang Serikat Pekerja Gugat UU Cipta Kerja di MK

UU ini disahkan pada 2 November 2020. UU ini ditandatangani sebagai pengesahan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2 November 2020. Pada tanggal yang sama, ditandatangani pula oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. UU ini masuk Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2020 Nomor 245.

“Sudah jadi UU,” kata Staf Khusus Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo, kepada com, Senin (2/11/2020).

Baca juga: Demo Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Minta Ditemui Jokowi

Sebelumnya, RUU Cipta Kerja disahkan menjadi UU Cipta Kerja pada 5 Oktober 2020. Naskah UU Cipta Kerja versi 812 halaman diserahkan ke Jokowi pada 14 Oktober 2020.

UU Cipta Kerja menyulut banyak protes. Buruh, mahasiswa, hingga pelajar telah berkali-kali berdemonstrasi menolak UU Cipta Kerja.

(dnu/imk)

Next Post

Sidak 2 November: 3 Berita Teraktual Hari Ini

Sen Nov 2 , 2020
Jakarta – Kembali dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 menjadi berita terpopuler hari ini. Selain itu, kabar Arab Saudi kembali membuka umrah untuk jemaah Indonesia setelah 9 bulan ditutup karena pandemi juga hangat diperbincangkan. Rangkuman berita-berita hangat itu ditampilkan dalam tayangan video, berjudul ‘PENDAFTARAN GELOMBANG 11 KARTU PRAKERJA DIBUKA! SIDAK!: […]