Joe Biden Bisa Menang Pilpres AS Bila Juara di Pennsylvania atau Georgia

Sejak perhitungan suara pemilihan Presiden dan Wapres AS 2020 dimulai, ada saja cerita uniknya. Salah satunya adalah klaim kemenangan.

Jakarta

Dua negara bagian di Amerika Serikat (AS) ini menjadi penentu pemenang Pilpres AS 2020, apakah Joe Biden atau Donald Trump. Melihat keunggulan Joe Biden sementara ini, dia bisa menang Pilpres bila juara di dua negara bagian ini.

Dua negara bagian ini adalah Pennsylvania dan Georgia. Hingga berita ini diunggah, Sabtu (7/11/2020) 00.08 WIB, penghitungan suara di dua negara bagian AS itu masih terus berlangsung.

Baca juga: Trump Ngamuk Lagi di Twitter, Persoalkan Suara Ilegal

Ada 538 electoral vote yang diperebutkan para capres. Butuh 270 electoral votes (lebih dari setengah total electoral votes) untuk memenangkan pilpres AS.

Sementara saat ini menurut Associated Press dan Fox News, Biden telah meraup 264 electoral votes.

Baca juga: Dramatis! Trump Sejak Awal Unggul di Pennsylvania, Kini Disalip Biden

Pennsylvania punya 20 electoral votes. Bila Biden menang di Pennsylvania maka dia bakal meraup 284 electoral votes alias melampaui syarat 270 electoral votes untuk menang Pilpres AS.

Georgia punya 16 electoral votes. Bila Biden menang di Georgia, maka dia bakal meraup 280 electoral votes, atau sama artinya melampaui syarat 270 electoral votes untuk menang Pilpres AS.

Apa jadinya bila Trump yang menang di Pennsylvania atau Georgia? Simak halaman berikutnya:

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Diduga OTG Corona, Anita Kolopaking Minta Penahanannya Dibantarkan

Sab Nov 7 , 2020
Jakarta – Terdakwa kasus surat jalan palsu Djoko Tjandra, Anita Kolopaking meminta penahanannya dibantarkan karena diduga berstatus orang tanpa gejala (OTG) COVID-19. Kepada majelis hakim, ia memohon penahanannya dibantarkan. “Majelis saya minta tolong di sini sangat mencekam di sini. Tolong, di sini mencekam majelis,” ucap Anita di akhir persidangan surat […]