Jay-Z Memanggil Grammy Karena Mengabaikan Beyoncé

US-ENTERTAINMENT-MUSIC-GRAMMYS-AWARD-SHOW

(SeaPRwire) –   Ketika menerima penghargaan Dr. Dre Global Impact Award pada malam Minggu di Grammy, Jay-Z mengkritik Recording Academy karena tidak pernah memberikan istri-nya Beyoncé penghargaan Album of the Year, meskipun dia memenangkan dan dinominasikan berkali-kali untuk Grammy.

Rapper berusia 54 tahun itu naik panggung dengan putrinya, Blue Ivy, terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada nama penghargaan Dr. Dre dan kolektif Musik Black.

“Ini luar biasa memiliki penghargaan untuk ikon seperti itu,” katanya. “Betapa jauhnya kita berkembang sejak Will Smith dan Jazzy Jeff dan Fresh Prince, memenangkan Grammy pertama mereka pada tahun ’89 dan memboikot karena [penghargaan] tidak disiarkan secara langsung.” Jay-Z kemudian bercanda bahwa Smith dan Jeff “pergi ke hotel dan menonton Grammy … Bukan boikot yang hebat.”

Pidatonya kemudian menjadi lebih serius ketika tampaknya dia menyampaikan langsung kepada Recording Academy. “Saya hanya ingin kalian melakukannya dengan benar. Kami mencintai kalian semua, kami mencintai kalian. Kami ingin kalian melakukannya dengan benar—atau setidaknya mendekati benar,” katanya. “Dan tentu saja, ini subjektif… karena ini musik dan berdasarkan pendapat, tapi beberapa hal… Saya tidak ingin mempermalukan wanita muda ini tapi dia memiliki lebih banyak Grammy daripada semua orang dan tidak pernah memenangkan Album of the Year. Jadi bahkan dengan metrik kalian sendiri, itu tidak berfungsi. Pikirkan itu. Yang paling banyak dinominasikan Grammy, tidak pernah memenangkan Album of the Year.”

Kamera kemudian beralih ke Beyoncé. Penyanyi ini adalah artis wanita yang paling banyak dinominasikan dalam sejarah Grammy, dengan 88 nominasi karier dan memegang rekor kemenangan Grammy terbanyak, dengan 32 penghargaan. Dia belum pernah memenangkan Album of the Year, meskipun dinominasikan di kategori itu empat kali, sebelumnya kalah dari Taylor Swift, Beck, Adele, dan Harry Styles. Dia hanya pernah memenangkan satu kali di kategori Empat Besar yang diidam-idamkan, Best New Artist, Song of the Year, Record of the Year, dan Album of the Year, pada tahun 2010, untuk “Single Ladies (Put a Ring On It).”)

Sindiran yang tidak terlalu keras juga terus berlanjut. “Beberapa di antara kalian akan pulang malam ini merasa telah dicurangi,” kata Jay-Z. “Beberapa di antara kalian mungkin dicurangi, beberapa di antara kalian tidak pantas berada di kategori”—sebuah komentar yang membuat penonton terkesiap.

“Ketika saya gugup, saya berkata jujur,” tambahnya.

Tapi pidato itu berakhir dengan nada positif dari rapper itu, berpuncak pada tepuk tangan meriah. “Di kehidupan, Anda harus terus tampil. Terus tampil. Lupakan Grammy. Anda harus terus tampil, sampai mereka memberi Anda semua penghargaan yang Anda rasa pantas Anda dapatkan. Sampai mereka memanggil Anda ketua. Sampai mereka memanggil Anda jenius. Sampai mereka memanggil Anda yang terhebat sepanjang masa.”

Setelah pidatonya, Jay-Z menuangkan minuman ke dalam piala Grammy-nya dan meminumnya dari sana.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Taylor Swift Membuat Sejarah Sebagai Pemenang Penghargaan Album of the Year Empat Kali

Sen Feb 5 , 2024
(SeaPRwire) –   Taylor Swift telah membuat sejarah di setelah memenangkan patung keempat Album of the Year untuk Midnights, menjadikan dia orang pertama yang memenangkan empat penghargaan di kategori ini — mengalahkan Frank Sinatra, Stevie Wonder, dan Paul Simon, yang semuanya imbang dengan tiga penghargaan. Dalam kejutan terakhir malam itu, […]