Jambret Viral di Tamansari Gunakan Uang Hasil Kejahatan Beli Miras

Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line

Jakarta

Polisi menangkap 3 penjambret bercelurit di sebuah warung kopi (warkop) di Tamansari, Jakarta Barat yang sempat viral. Para pelaku menjual ponsel korban dan menjulanya untuk diberikan minuman keras (miras).

Tiga pelaku yang ditangkap yakni FND (25), NRD (25), dan RHMT (25). Para pelaku menjual barang rampasan tersebut kepada seseorang berinisial A dan N senilai Rp 1,1 juta.

“Uang hasil penjualannya mereka belikan minuman keras untuk mabok bersama,” kata Kapolsek Tamansari AKBP Abdul Ghofur dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (7/9/2020).

Ghofur menyebutkan komplotan tersebut memang kerap melakukan aksinya untuk keperluan foya-foya. Dia mengatakan pelaku melancarkan aksinya di sekitar Jakarta Barat dan Tangerang.

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Lalu Musti Ali mengatakan komplotan tersebut mengaku baru 3 kali menjalankan aksinya itu. Namun, polisi hingga kini masih terus melakukan pendalaman terkait keterangan para pelaku tersebut.

Baca juga: 3 Jambret HP Bercelurit di Warkop Tamansari yang Viral Ditangkap

“Pelaku juga sudah melakukan aksinya di tempat tersebut sebanyak 3 kali. Namun warga di sekitar merasa yang dirampas hanya handphone kemudian tidak pernah membuat laporan polisi,” sebut Mukti.

Mukti menyebutkan pihaknya juga telah melakukan tes urine kepada ketiga pelaku yang berhasil ditangkap tersebut.

“Kami juga telah melakukan cek urine terhadap pelaku dan hasilnya adalah negatif,” ujar Mukti.

Polisi saat ini masih mengejar 3 pelaku lainnya. Atas perbuatannya tersebut, para pelaku dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Baca juga: Viral Jambret HP Bercelurit di Warkop Tamansari Jakbar, Polisi Cek TKP

(mea/mea)

Next Post

Alasan Anies Tak Pakai Masker Kain di Rapur: Suaranya Nggak Keluar, Melempem

Sen Sep 7 , 2020
Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat tidak mengenakan masker kain saat menghadiri rapat paripurna (rapur) bersama DPRD DKI hari ini. Anies tampak menggunakan masker medis berwarna hitam. Apa alasannya? “Iya jadi ketika bicara pakai masker (kain) suaranya nggak keluar. Simpel kan. Kalau gini (masker medis) kan kedengeran, kalau […]