Jaksa Ungkap Komunikasi Adik Ipar soal ‘Babe Nurhadi Urus Perkara’

Eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi kembali diperiksa penyidik KPK. Nurhadi menjadi tersangka terkait suap dan gratifikasi penanganan perkara di MA.

Jakarta

Jaksa mengungkap komunikasi adik ipar Nurhadi, Rahmat Santoso, dengan seorang pengusaha Iwan Cendekia Liman tentang pengurusan perkara oleh mantan Sekretaris MA Nurhadi. Seperti apa?

Hal itu diungkap jaksa ketika membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) dalam sidang di PN Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakpus, Rabu (18/11/2020). Dalam BAP itu Nurhadi dipanggil dengan sebutan ‘Babe’.

“BAP 38, Saudara terangkan ‘dan saat itu Iwan Liman bercerita bahwa dirinya sedang ada urusan dengan Rezky Herbiyono dimana Rezky punya utang sama Iwan ratusan miliar. Dan saya tanyakan utang kok banyak bener, terkait apa. Kemudian dijawab Liman untuk beli mobil, dan untuk urus perkara, sing urus perkara Babe Nurhadi’,” tanya jaksa KPK di sidang.

Baca juga: Jaksa Cecar Adik Ipar Nurhadi soal Kredit Macet Rezky Herbiyono Rp 97 M

Rahmat pun membenarkan itu. Dia mengatakan diceritakan itu oleh Iwan yang uangnya dipinjam oleh menantu Nurhadi, Rezky Herbiyono.

“Iya betul. Iya itu setelah ketemu sama Iwan Liman sebenarnya ‘untuk apa to Wan uangnya’. ‘Jadi itu setelah pertemuan dengan Hiendra Soenjoto, ya kamu buatlah rinciannya Wan’,” kata Rahmat.

Rezky diketahui memiliki utang hingga miliaran rupiah. Simak di halaman berikutnya

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

SIDAK 18 November: 4 Berita Teraktual Hari Ini

Rab Nov 18 , 2020
Jakarta – Bertemunya Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Gedung Putih menjadi perbincangan hangat hari ini. Berita mengenai aplikasi Muslim Pro yang diduga menjual data ke Militer AS juga banyak dibicarakan. Rangkuman berita itu dirangkum dalam tayangan berjudul ‘JANGAN PAKAI APLIKASI […]