Inggris Akan Memertimbangkan Pengakuan Negara Palestina, Menteri Luar Negeri David Cameron Kata

Rapat Kabinet di Downing Street

(SeaPRwire) –   Inggris akan mempertimbangkan untuk mengakui negara Palestina untuk menciptakan “kemajuan yang tidak dapat dipulihkan” menuju akhir konflik Israel-Palestina, David Cameron, menteri luar negeri dan mantan Perdana Menteri negara tersebut, pada resepsi bagi Duta Besar Arab di London.

“Kami memiliki tanggung jawab di sana karena kami harus mulai menetapkan seperti apa negara Palestina itu; apa yang akan terdiri; bagaimana cara kerjanya,” kata Cameron. “Ketika itu terjadi, kami, dengan sekutu, akan melihat masalah pengakuan negara Palestina, termasuk di Perserikatan Bangsa-Bangsa.”

Saat ini, mengakui kenegaraan Palestina. Sebagian besar negara yang tidak adalah negara-negara Barat seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, Selandia Baru, dan sebagian besar negara-negara Eropa Barat.

“Ada jalan yang sekarang dapat kita lihat terbuka di mana kita benar-benar dapat membuat kemajuan, tidak hanya dalam mengakhiri konflik, tetapi kemajuan dalam menemukan solusi politik yang dapat berarti perdamaian selama bertahun-tahun daripada perdamaian selama berbulan-bulan,” kata Cameron.

Komentar tersebut muncul ketika Inggris dan sekutu Barat lainnya meningkatkan upaya untuk mengakhiri perang Israel di Gaza, yang telah menewaskan sedikitnya sejak menewaskan 1.200 orang. Inggris telah merilis rencana lima poin untuk mengakhiri perang, termasuk pembentukan pemerintahan Palestina teknokratis di Gaza dan Tepi Barat, pembebasan semua sandera, dan jaminan keamanan untuk Israel.

Cameron juga mengatakan bahwa Inggris ingin melihat solusi dua negara diterapkan di kawasan tersebut yang mengakhiri konflik untuk selamanya dan didasarkan pada perbatasan tahun 1967.

Solusi dua negara menghadapi kendala besar termasuk pertempuran terakhir. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah berjanji untuk melanjutkan kampanye militer dan mengejar “kemenangan total” melawan Hamas, sebuah langkah yang menurut para analis tidak mungkin terjadi.

Netanyahu telah solusi dua negara. Pada bulan Desember, ia mengatakan bahwa dirinya ” ” untuk mencegah pembentukan negara Palestina, komentar yang membuatnya berselisih dengan kebijakan A.S. selama beberapa dekade di kawasan itu.

Cameron akan terbang ke Timur Tengah pada hari Rabu, dimulai dengan kunjungan ke Oman. Serangan pemberontak Houthi terhadap pelayaran internasional diharapkan menjadi “fokus utama pembahasannya,” menurut dari pemerintah Inggris. 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

AS dan Tiongkok Meluncurkan Pembicaraan untuk Menghentikan Aliran Fentanyl, Sebagai Tanda Kerja Sama Langka

Sel Jan 30 , 2024
(SeaPRwire) –   BEIJING – Pejabat Amerika Serikat dan Cina bertemu Selasa untuk membahas upaya bersama untuk menghentikan aliran fentanyl ke AS, tanda kerja sama saat dua kekuatan global mencoba mengelola hubungan mereka yang kontroversial. Pertemuan dua hari itu adalah yang pertama untuk kelompok kerja narkotika baru. Fokus pembicaraan adalah […]