Para tamu undangan dari warga masyarakat juga tampak terus mengalir untuk memberi selamat kepada kedua mempelai pengantin

Jakarta () – Sejumlah berita yang disiarkan pada laman Humaniora dan Warta Bumi selama sepekan 11 — 18 Desember 2022 menarik perhatian pembaca, mulai dari pernikahan Kaesang-Erina hingga rumah tahan gempa.

Berikut rangkuman lima berita kemarin yang masih menarik untuk disimak pada Ahad ini.

1. Sejumlah tokoh nasional hadiri malam resepsi pernikahan Kaesang-Erina

Sejumlah tokoh nasional tampak menghadiri resepsi tasyakuran pernikahan putera bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, sesi kedua di Pura Mangkunegaran Solo, pada Ahad (11/12) malam.

Selengkapnya baca di sini

2. Lukman Hakim terima pengembalian barang yang sempat disita KPK

Mantan Menteri Agama periode 2014-2019, Lukman Hakim Saifuddin, menerima pengembalian barang yang sempat disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Maret 2019.

Selengkapnya baca di sini

3. Bio Farma dan MSD kerja sama produksi vaksin HPV di Indonesia

Badan usaha milik negara PT Bio Farma (Persero) menjalin kerja sama transfer teknologi dengan perusahaan farmasi Merck Sharp & Dohme (MSD) asal Amerika Serikat untuk memproduksi vaksin 4-valent human papillomavirus (HPV) MSD di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

4. BPBA: Empat daerah di Aceh dilanda banjir dan tanah longsor

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebut empat kabupaten/kota di provinsi itu dilanda bencana banjir dan tanah longsor dalam dua hari terakhir, yang dipicu curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Aceh.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. KKI dukung program pendidikan dokter spesialis berbasis rumah sakit

Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) mendukung upaya Kementerian Kesehatan dalam menerapkan pendidikan kedokteran berbasis rumah sakit atau hospital based sebagai upaya percepatan produksi tenaga dokter spesialis untuk pemerataan layanan kesehatan hingga ke pelosok Indonesia.

Selengkapnya bisa di baca di sini

6. Kemenag terima aset rampasan seluas 1.596 m2 dari KPK

Kementerian Agama menerima aset rampasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berupa lahan seluas 1.596 m2 yang nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan layanan masyarakat.

Selengkapnya bisa di baca di sini

7. IA ITB bangun 50 rumah tahan gempa di Cianjur

Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) akan membangun 50 unit rumah tahan gempa di Cianjur, Provinsi Jawa Barat, sebagai bentuk realisasi dari program bidang tanggap bencana IA-ITB.

Selanjutnya bisa dibaca di sini

 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © 2022