Jakarta () – Sejumlah berita humaniora Selasa (9/11), kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari harapan vaksin COVID-19 Merah Putih yang sudah bisa diproduksi pada semester kedua tahun 2022 hingga Indonesia siap menuju endemi.

Berikut berita-berita tersebut:

– Menkes berharap vaksin Merah Putih bisa diproduksi semester kedua 2022

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin berharap vaksin COVID-19 Merah Putih yang dikembangkan oleh Universitas Airlangga dan PT Biotis Pharmaceuticals Indonesia sudah bisa diproduksi pada semester kedua tahun 2022.

– Kemenkes upayakan 60 persen penduduk peroleh dosis pertama bulan ini

Kementerian Kesehatan RI berusaha mencapai target 60 persen penduduk di semua provinsi sudah mendapatkan vaksin COVID-19 dosis pertama pada November 2021.

– Kemitraan : Peran kelompok sipil penting demi capai target iklim

Langkah mitigasi iklim terpenting adalah yang terimplementasi dengan baik dan yang melibatkan semua pemangku kepentingan termasuk aktor non-pemerintah seperti kelompok sipil, kata Direktur Eksekutif Kemitraan, Laode Syarif.

– Kemenag edukasi masyarakat tentang moderasi beragama lewat seni

Balitbang Diklat Kemenag RI bekerja sama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta mengedukasi masyarakat mengenai moderasi beragama melalui seni, yakni dengan meluncurkan Komik Madani di Solo, Jawa Tengah, Senin (8/11).

– Satgas: Indonesia siap menuju endemi bila kasus di lima provinsi turun

Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengemukakan Indonesia semakin siap menuju endemi bila jumlah kasus di lima provinsi yang saat ini naik dapat segera ditekan.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © 2021