diharapkan dapat meningkatkan sinergi untuk menghasilkan inovasi bidang pertanian dan pangan yang efektif, efisien dan berkelanjutan

Jakarta () – Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca pada Sabtu, mulai dari BRIN-universitas kolaborasi riset pemanfaatan AI untuk pertanian hingga Menteri PPPA apresiasi Pameran Perempuan yang digelar menjelang Hari Ibu.

1. BRIN-universitas kolaborasi riset pemanfaatan AI untuk pertanian

Pusat Riset Agroindustri Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Universitas Telkom berkolaborasi melakukan riset terkait pemanfaatan kecerdasan artifisial (AI) untuk pertanian.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. KemenPPPA dorong kebijakan perubahan iklim yang responsif gender

Staf Ahli Menteri Bidang Penanggulangan Kemiskinan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Titi Eko Rahayu mengatakan Kementerian PPPA mendorong kebijakan terkait perubahan iklim agar responsif gender.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. KLHK tegaskan impor limbah B3 ilegal bentuk kejahatan serius

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menegaskan kegiatan mengimpor limbah bahan berbahaya dan beracun atau B3 secara ilegal merupakan bentuk kejahatan serius yang harus ditindak dan dihukum berat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Kemenag terima aset rampasan seluas 1.596 m2 dari KPK

Kementerian Agama menerima aset rampasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berupa lahan seluas 1.596 m2 yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan layanan masyarakat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Menteri PPPA apresiasi Pameran Perempuan yang digelar jelang Hari Ibu

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengapresiasi digelar-nya Pameran Perempuan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © 2022