Jakarta () – Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari pentingnya mengatur jarak kehamilan hingga media massa diminta mengedepankan pemberitaan menyejukkan.

1. IPADI: Hari Kontrasepsi ingatkan pentingnya mengatur jarak kehamilan

Ketua Umum Ikatan Praktisi dan Ahli Demografi Indonesia (IPADI) Sudibyo Alimoeso mengatakan Hari Kontrasepsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 26 September mengingatkan pentingnya pengaturan jarak kehamilan dalam rangka mendukung program keluarga berencana (KB).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Polisi dan warga ikut mencari mahasiswa hilang di Bukit Popalia Konsel

Personel Kepolisian jajaran Polresta Kendari bersama warga ikut melakukan pencarian terhadap seorang mahasiswa bernama Yusril (24) yang dilaporkan hilang di hutan Bukit Popalia, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. UGM beri penghormatan terakhir guru besar meninggal terseret ombak

Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan penghormatan terakhir kepada Guru Besar Fakultas Kedokteran Prof Samekto Wibowo yang meninggal dunia setelah terseret ombak di Pantai Pulang Sawal, Tepus, Gunungkidul, DIY pada Sabtu (24/9).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Tiga Lab UI dipercaya Kemenkes jadi bagian pusat riset vaksin

Tiga laboratorium Universitas Indonesia (UI) dipercaya oleh Kementerian Kesehatan menjadi bagian dari laboratorium jejaring Organization of Islamic Cooperation (OIC) Center of Excellence (CoE) on Vaccine and Biotechnology Products atau pusat riset vaksin dan produk bioteknologi OIC.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. IJTI dan AJI minta media massa kedepankan pemberitaan menyejukkan

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia wilayah Maluku Papua dan Aliansi Jurnalis Independen Jayapura meminta media massa baik di daerah dan di Jakarta agar mengedepankan pemberitaan yang menyejukkan pascapenetapan tersangka terhadap Gubernur Lukas Enembe oleh KPK.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © 2022