Jakarta () – Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari pengungsi erupsi Semeru hingga penggunaan Stadion Utama GBK untuk perayaan Natal.

1. BNPB: Sebanyak 1.979 jiwa mengungsi akibat awan panas guguran Semeru

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 1.979 jiwa mengungsi di 11 titik setelah adanya luncuran awan panas guguran (APG) dan peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Semeru di Jawa Timur, Minggu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Pemkab Lumajang tetapkan 14 hari masa tanggap darurat erupsi Semeru

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur, menetapkan masa tanggap darurat bencana akibat erupsi disertai awan panas guguran (APG) Gunung Semeru selama 14 hari.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Penerbangan di Bandara Juanda tidak terganggu erupsi Gunung Semeru

Penerbangan di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, tidak terganggu adanya erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Enam jenazah korban kecelakaan bus di Magetan tiba di Semarang

Enam jenazah warga RT 5/ RW 2 Kelurahan Manyaran, Kota Semarang, yang tewas dalam kecelakaan bus di wilayah Magetan, Jawa Timur, tiba di tempat asalnya setelah dibawa dengan menggunakan ambulans pada Minggu malam.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Perayaan Natal tidak gunakan area lapangan rumput Stadion Utama GBK

Perayaan Natal yang dilakukan Gereja Tiberias di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tidak akan menggunakan area lapangan rumput sesuai dengan aturan pemerintah dan FIFA menjelang perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © 2022