Jakarta () – Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari masyarakat diminta stop memberikan obat sirop untuk mencegah terjadinya gangguan ginjal akut hingga kapal terbakar di NTT.

1. Jubir: Berhenti berikan obat sirop di rumah cegah gangguan ginjal anak

Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Reisa Broto Asmoro meminta semua orang tua untuk berhenti memberikan obat sirop yang masih tersisa di rumah untuk mencegah terjadinya gangguan ginjal akut pada anak.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Tujuh meninggal akibat bencana hidrometeorologi basah dalam sepekan

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat tujuh orang meninggal dunia, akibat terjangan bencana hidrometeorologi basah di Indonesia selama pekan 17-23 Oktober 2022.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Presiden perintahkan pengobatan gratis bagi pasien gagal ginjal akut

Presiden RI Joko Widodo memerintahkan jajarannya memastikan fasilitas pengobatan gratis bagi pasien gagal ginjal akut akibat mengonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan pelarut di atas ambang batas atau berbahaya.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Bandara Halim dibuka untuk penerbangan luar negeri tidak berjadwal

Satgas Penanganan COVID-19 menyampaikan Bandara Halim Perdanakusuma dibuka untuk penerbangan luar negeri tidak berjadwal guna mendukung pemulihan ekonomi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Jumlah korban meninggal akibat kapal terbakar di NTT jadi 14 orang

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang melaporkan bahwa korban meninggal dunia akibat kapal Cantika Express 77 yang terbakar dalam perjalanan dari Kupang-Alor, NTT menjadi 14 orang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © 2022