Jakarta () – Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari hampir 90 persen jamaah haji sudah di Mekkah hingga RUU KIA jadi RUU inisiatif DPR.

1. Hampir 90 persen jamaah haji sudah di Mekkah

Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah Mukhammad Khanif mengatakan hingga saat ini sudah hampir 90 persen jamaah calon haji Indonesia yang sudah tiba di Mekkah, Arab Saudi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Petugas Dukcapil Mukomuko datangi rumah ODGJ untuk perekaman data KTP

Petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendatangi rumah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) untuk melakukan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. 50.450.341 orang disuntik vaksin COVID-19 dosis penguat di Indonesia

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 mencatat sebanyak 50.450.341 orang telah menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis penguat di Indonesia, atau bertambah sebanyak 51.482 orang pada Kamis.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Delegasi Amirul Hajj bertolak ke Saudi

Delegasi Amirul Hajj bertolak ke Arab Saudi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Kamis pukul 17.35 WIB menuju Jeddah.

Naib Amirul Hajj sekaligus Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan, misi Amirul Hajj Indonesia selama di Arab Saudi untuk membantu pemerintah memastikan penyelenggaraan ibadah haji 1443 H dengan baik.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. RUU KIA disahkan jadi RUU inisiatif DPR RI

Rapat paripurna DPR RI, Kamis, menyetujui Rancangan Undang-Undang Kesejahteraan Ibu dan Anak (RUU KIA) menjadi RUU inisiatif DPR.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © 2022