Hujan Deras di Jakarta, Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2

Pintu Air Marina Ancol berstatus siaga 2. Petugas operator, Yustian, menyebut tingginya air kali ini disebabkan karena curah hujan tinggi.

Jakarta

DKI Jakarta diguyur hujan deras yang diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 01.00 WIB dini hari. Pintu Air Pasar Ikan pun mengalami kenaikan ketinggian hingga berstatus Siaga 2.

Hal itu diinformasikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melalui akun Twitter resminya, Senin (14/9/2020). Per pukul 21.00 WIB, tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan adalah 220 cm dan berstatus Siaga 2. Cuaca di lokasi dilaporkan mendung.

Sementara itu, Pintu Air Angke Hulu berstatus Siaga 3 atau Waspada dengan tinggi muka air 190 cm. Cuaca di lokasi juga dilaporkan mendung.

Pintu air Katulampa, Depok, Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Pesanggarahan, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, dan Pulo Gadung berstatus Siaga 4 atau Normal.

Baca juga: Ini Titik-titik Banjir di Jakarta Akibat Hujan Deras Sore Tadi

BPBD DKI juga menyampaikan info peringatan dini cuaca di Jakarta. Hujan lebar diperkirakan terjadi pukul 22.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB pada Selasa (15/9).

“Prediksi: Masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang,” tulis BPBD DKI Jakarta di akun Twitter resminya.

BPBD meminta para camat dan lurah menyiapkan langkah antisipasi. PPSU dan Satgas Banjir Kecamatan pun diminta siaga.

“Kepada OPD terkait, para Camat & Lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan SATGAS BANJIR/PKLG DSDA Kecamatan, hubungi 112 bila membutuhkan,” tulis BPBD.

[Gambas:Twitter]

(azr/aud)

Next Post

Ganjal Kartu ATM di Bekasi, 2 Pengangguran Ditangkap

Sel Sep 15 , 2020
BEKASI – Dua pria pengangguran asal Palembang terpaksa harus berurusan pihak kepolisian, karena mencoba melakukan aksi kejahatan dengan modus ganjal ATM di salah satu wilayah hukum Polsek Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Keduanya berinisial MRT (18) dan RA (36), hanya dapat tertunduk malu saat di gelandang ke Polsek Cikarang Barat, karana […]