Halte TransJakarta Dukuh Atas Dirusak Massa Demo

Demo ricuh massa aksi menyisakan rentetan kerusakan sejumlah fasilitas umum. Berikut beberapa kerusakan yang terjadi. Salah satunya di halte TransJ Tosari.

Jakarta

Sejumlah massa unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja (Ciptaker) sempat membuat kerusuhan di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan. Massa turut merusak Halte TransJakarta Dukuh Atas.

Pantauan com, Jumat (9/10/2020), terlihat kaca-kaca di Halte Trans Jakarta Dukuh Atas Pecah di kedua sisinya. Lokasi Halte itu berada di seberang Menara Tespen.

Selain itu, cone pembatas jalan juga nampak berada di dalam halte setelah dilemparkan oleh massa.

Baca juga: Hendak Ikut Demo Omnibus Law, 296 Pelajar Diamankan Polisi di Jakut

Massa juga melempari mobil dinas polisi serta mobil yang dipasangi lampu strobo yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman. Massa melempari dengan batu dan juga botol kaca.

Kemudian, massa turut membakar sepeda sewaan milik Pemprov DKI Jakarta dan barrier di tengah jalan di kedua sisi arah Jalan MH Thamrin dan Senayan

Seperti diketahui, sekitar 18 Halte Trans Jakarta ada yang dirusak oleh massa. Bahkan, ada juga yang dibakar.

Lokasi yang dibakar itu ada Halte Trans Jakarta Tosari, Halte TransJakarta Halte Trans Jakarta Sarinah, Halte TransJakarta Sentral Senen, Halte TransJakarta Koridor 2 Senen. Sementara, Halte Trans Jakarta Polda Metro Jaya dirusak massa, kaca-kaca pecah dan dipenuhi coretan.

(man/isa)

Next Post

Gempa M 4,8 Terjadi di Bengkulu Utara

Jum Okt 9 , 2020
Bengkulu Utara – Gempa magnitudo (M) 4,8 terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu. Gempa berpusat di laut. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman resminya menginformasikan gempa terjadi pada Kamis (8/10/2020) sekitar pukul 23.07 WIB. Gempa berada pada 64 kilometer (km) barat laut Bengkulu Utara. “Pusat gempa di laut […]