Habib Rizieq Pulang ke Indonesia, Pesawat Mulai Lepas Landas dari Saudi

Berikut foto peristiwa yang manarik pekan ini mulai dari isu kepulangan riziek hingga kecaman muslim dunia atas sikap Prancis.

Jakarta

Imam Besar FPI, Muhammad Rizieq Shihab (Habib Rizieq), mulai menempuh perjalanan pulang ke Indonesia. Pesawatnya lepas landas dari Arab Saudi.

“Saya kurang paham, tapi sesuai jam terbang, sudah di pesawat,” kata Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi, saat dihubungi, Senin (9/11/2020).

Selain keluarga, Maman mengatakan Habib Rizieq juga didampingi tim dari FPI. Maman menduga tim dari FPI pun sudah ikut masuk ke pesawat.

“Ada tim kita 19 orang. Kita belum ada info dari tim sana, mungkin sudah naik pesawat, sudah dimatikan teleponnya,” kata dia.

Hal senada disampaikan salah satu Tim Kuasa Hukum FPI, Azis Yanuar. Azis mendapatkan kabar dari salah satu tim yang ikut mengawal kepulangan Habib Rizieq dari Saudi.

“Betul sudah di pesawat alhamdulillah. Alhamdulillah nggak (ada kendala),” kata Azis saat dihubungi terpisah.

Baca juga: Besok Habib Rizieq Pulang, Begini Antisipasi Bandara Soetta

Dijadwalkan pukul 19.30 waktu setempat atau 23.30 WIB, pesawat yang ditumpangi Rizieq lepas landas. Pesawat itu dari maskapai Saudia dengan nomor penerbangan SV816, lepas landas dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Dilihat dari situs Flightradar24, pesawat Saudia SV816 take off pukul 19.40 waktu Jeddah atau 23.40 WIB.

Pesawat itu bakal mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Selasa (10/11) pagi. Rizieq sendiri menyatakan dirinya akan mendarat di Indonesia pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Mahfud Md: Kepulangan Habib Rizieq Hak Warga Negara yang Harus Dilindungi

“Insyaallah saya dan keluarga, Insyaallah hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi, akan terbang dari bandara kota Jeddah dengan pesawat Saudia,” kata Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11) lalu.

Selanjutnya, Wagub DKI imbau agar massa penjemput Rizieq tak perlu banyak-banyak:

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Kabaharkam Polri Apresiasi Lomba Kampung Nurut Tatanan Baru di NTB

Sen Nov 9 , 2020
Jakarta – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Agus Andrianto mengapresiasi program Lomba Kampung Nurut Tatanan Baru yang digagas oleh Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal. Menurut Agus, program tersebut memberikan stimulus terhadap pertumbuhan ekonomi dan penanganan COVID-19 secara signifikan di NTB. “Ini luar biasa, ini akan terus dipertahankan. Atas […]