Habib Rizieq Bicara Rekonsiliasi dengan Pemerintah, Ini Kata PKS

Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu tak setuju dibangun pintu keluar darurat di jalan tol layang Japek.

Jakarta

Habib Muhammad Rizieq Syihab berbicara soal peluang rekonsiliasi dengan pemerintah. PKS tidak mempermasalahkan hal itu.

“Ya hal-hal itu (rekonsiliasi dengan pemerintah) tentu kita serahkan kepada Habib rizieq, ya,” ucap Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakpus, Rabu (11/11/2020).

Dia menambahkan rekonsiliasi mungkin saja terjadi. Namun Syaikhu mengatakan, Rizieq tidak ingin ada kezaliman di kehidupan ini.

“Sebagai anak bangsa saya kira hal-hal yang rekonsiliasi dan sebagainya menjadi hal-hal niscaya lah. Makanya yang sering kali beliau ingatkan itu, beliau yang tidak inginkan dalam kehidupan ini kan masalah kezaliman,” ungkapnya.

Baca juga: Berkunjung ke Rumah Rizieq, PKS Ngaku Dapat Wejangan

“Kalau rekonsiliasi itu harus menjadi suatu keharusan yang memang kalau memang tidak ada lagi kezaliman, apa yang harus dipermasalahkan. Saya kira itu,” tandas dia.

Sebelumnya, Muhammad Rizieq Syihab (Habib Rizieq) berbicara soal peluang rekonsiliasi dengan pemerintah. Dia menegaskan rekonsiliasi bisa terjadi bila tidak ada lagi kecurangan.

“Kalau ada mengatakan, Habib Rizieq, bisakah ke depan ini kita melakukan rekonsiliasi? Saya katakan sekali lagi, rekonsiliasi hanya bisa berdiri atas dasar niat dan tekad yang baik,” kata Rizieq sebagaimana disiarkan oleh kanal YouTube FrontTV, Selasa (10/11).

Rizieq menjelaskan pihaknya bukanlah musuh pemerintah dan musuh negara, namun musuh kezaliman dan kecurangan. Rekonsiliasi bisa terjadi bila kezaliman yang dilarang FPI tidak dilakukan pemerintah.

“Tapi kalau rekonsiliasi berdiri atas dasar kecurangan kezaliman, kejahatan, tidak mungkin. Tidak ada rekonsiliasi,” ujarnya.

(aik/aik)

Next Post

Habib Rizieq: Kami Siap Dukung Pemerintah Kalau Lakukan Revolusi Akhlak

Kam Nov 12 , 2020
Jakarta – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab menyatakan siap mendukung pemerintah jika melakukan revolusi akhlak. Rizieq mengatakan ulama akan mengapresiasi kebijakan pemerintah yang bermanfaat dan akan mengkritisi kebijakan yang merugikan rakyat. Awalnya Rizieq bercerita tentang hukuman yang diterima oleh seorang santri dari Jawa Timur lantaran menghina pemerintah. […]