Habib Rizieq Akan Nikahkan Putrinya, Wagub DKI: Penuhi Aturan Protokol COVID

Wagub DKI Ahmad Riza Patria

Jakarta

Habib Rizieq Syihab akan menikahkan putri keempatnya bernama Syarifah Najwa Syihab dengan Sayid Irfan Alaidrus pada akhir pekan ini. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengingatkan soal protokol kesehatan.

“Ya memang sekarang kan dibolehkan. Kalau nikahin kan boleh,” ujar Riza di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020).

Menurut Riza semua orang yang ada dalam acara tersebut wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

“Yang penting, yang kami minta, semua harus memenuhi ketentuan dan peraturan perundang-undangan, memenuhi protokol covid, protokol kesehatan. Sudah jelas kan,” katanya.

Baca juga: Habib Rizieq Cerita Kehidupan di Mekah: Nikmat, Disertasi Selesai

Meski demikian, Riza tidak menjelaskan secara detail apakah keluarga Habib Rizieq telah mengirimkan proposal untuk menggelar resepsi pernikahan atau belum. Riza hanya menyebut ada aturan yang harus dilakukan jika hendak menggelar resepsi pernikahan di masa PSBB transisi.

“Tentu yang melaksanakan resepsi pernikahan, ada ketentuan aturannya,” ucapnya.

Diketahui, Riza mengatakan resepsi pernikahan diizinkan untuk digelar dengan kapasitas 25 persen.

“Secara umum hampir sama dengan dua minggu sebelumnya, hanya ada beberapa penambahan termasuk penambahannya adalah resepsi pernikahan yang dimungkinkan diberlakukan dengan beberapa syarat, di antaranya kapasitas 25 persen dari kapasitas gedung atau ruang pertemuan dan pihak pengelola gedung diminta mengajukan proposal terkait protokol kesehatan,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/11).

Selain itu, resepsi pernikahan di rumah juga bisa dilakukan. Syaratnya, mengirimkan proposal ke Pemprov DKI Jakarta untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Sejauh itu dilakukan protokol COVID itu dimungkinkan (resepsi di rumah). Makanya kami minta sebelum diadakan (resepsi) mengajukan proposal. Itu kan bisa dilakukan umpamanya di balai rakyat, kelurahan juga bisa, masjid juga bisa. Di tempat-tempat pertemuan, masjid bisa, musala bisa,” ucapnya.
Menurutnya, bagi yang hendak menggelar resepsi di rumah bisa mengajukan proposal secara perorangan.

“Iya tentu dong, kan yang ajukan bisa perorangan kalau di rumah-rumah, perkampungan, yang penting semua ajukan proposal sesuai ketentuan,” katanya.

Baca juga: Pulang ke RI, Habib Rizieq Juga Akan Nikahkan Putrinya

Sebelumnya, Habib Rizieq berencana menikahkan putri keempatnya setelah tiba di Tanah Air nanti.

Habib Rizieq mengumumkan jadwal kepulangannya di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020). Habib Rizieq akan menikahkan putrinya bersamaan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di Markas FPI, Petamburan.

“Insyaallah pada hari Sabtu, tanggal 14 November tahun 2020 malam, ba’da salat Isya, kita akan langsung bersama-sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas besar Front Pembela Islam di Petamburan, Jakarta Pusat, sekaligus insyaallah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Syihab, dengan tunangannya, insyaallah, Sayid Irfan Alaidrus,” ujar Habib Rizieq.

(man/idn)

Next Post

Bawaslu ungkap potensi pelanggaran di Pilkada 2020

Kam Nov 12 , 2020
– Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan mengungkap potensi pelanggaran dalam proses penghitungan dan rekapitulasi suara di Pilkada 2020. Salah satu potensi pelanggaran terkait dengan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap). (KPU/Erlangga Bregas/Fahrul Marwansyah/Nus Mulkan)