Geger Penumpang Positif Corona Asal Surabaya Kabur di Pontianak

Poster

Jakarta

Pontianak kini tengah digegerkan oleh pasien positif virus Corona (COVID-19) yang melarikan diri. Pasien ini asal Surabaya dan diketahui positif saat pemeriksaan tes Corona di pesawat dari Surabaya menuju Pontianak. Bagaimana awal mula kasusnya?

Awalnya, Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar melakukan tes cepat terhadap penumpang pesawat dengan penerbangan asal Surabaya menuju Pontianak dan menemukan dua orang reaktif COVID-19 pada 1 Agustus lalu.

Baca juga: Penumpang Positif Corona Asal Surabaya Kabur Saat Akan Isolasi di Pontianak

Hasilnya, terdapat penumpang yang reaktif sehingga dilakukan tes lanjutan dengan swab PCR. Dari hasil swab tersebut, terdapat dua orang penumpang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Dua orang yang reaktif itu, satu beralamat di Kubu Raya dan satu lagi warga Jombang, Jawa Timur, dan menginap di salah satu hotel di Kota Pontianak,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson.

Baca juga: Ada Penumpang Reaktif, Gubernur Kalbar Larang 2 Maskapai Surabaya-Pontianak

Harisson menyebut satu pasien yang berasal dari Kubu Raya sudah diisolasi oleh Dinas Kesehatan Kubu Raya. Sementara satu pasien asal Jombang melarikan diri dan belum diketahui keberadaannya.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari warga bersangkutan. Sementara untuk penginapan tempat si pasien singgah sudah dilakukan penyemprotan disinfektan dan kita melakukan penelusuran dari kontak dengan siapa saja, pasien yang kabur tersebut,” kata Harisson.

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Mutasi Polri di Sulteng, Kapolda hingga 5 Kapolres Diganti

Sel Agu 4 , 2020
Palu – Mabes Polri juga melakukan mutasi pejabat di lingkungan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng). Jabatan kapolda hingga 5 kapolres mengalami pergantian. Irjen Syafril Nursal, yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulteng, digantikan Brigjen Abdul Rahman Baso. Irjen Syafril kini akan bertugas di Lemdiklat Polri. “Polri kembali melakukan mutasi dan promosi 8 kapolda, […]