Geger Buron Interpol Urus Pabrik Narkoba dari Balik Penjara

Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja

Jakarta

Napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Mataram disebut mengendalikan pabrik sabu di Lombok Timur. Ternyata sang napi itu masuk daftar buron Interpol.

Direktur Resnarkoba Polda NTB Kombes Helmi Kwarta Kusuma menerangkan, pengungkapan kasus ini bermula dari penggerebekan pada Sabtu (21/11/2020), sekitar pukul 15.30 Wita. Penggerebekan di rumah di Kecamatan Pringgasela ini berhasil ditangkap 10 orang.

“Sepuluh pelaku ini merupakan satu kelompok jaringan yang dalam mendapatkan sabu, mereka disuplai atau dapatkan dari orang yang mereka panggil dengan sebutan ‘Ustaz’. Si Ustaz inilah yang rumahnya dijadikan pabrik sabu rumahan, yang peralatannya difasilitasi oleh yang disebut ‘Jenderal Yusuf’ yang ada di dalam lapas,” kata Helmi lewat keterangannya, Minggu (22/11/2020).

Baca juga: ‘Ustaz’ yang Kelola Pabrik Sabu di Lotim Diancam 20 Tahun Penjara

Polisi kemudian bergerak ke lokasi pertama di wilayah Lombok Timur, tepatnya di Desa Pancor, Kecamatan Selong. Polisi berhasil menangkap 8 tersangka, yakni SRA, RS, HA, RP, LN, RAK, HD, dan SH.

Delapan orang yang ditangkap itu diciduk dari 4 kamar kos. Barang bukti yang disita berupa sabu, alat timbangan digital, uang tunai, dan beberapa unit handphone.

Di TKP kedua, polisi menangkap 2 tersangka di sebuah rumah yang diduga digunakan sebagai pabrik pembuatan narkotika. Mereka adalah SS dan RW. Polisi turut menyita sejumlah barang bukti.

“Selanjutnya dengan disaksikan oleh kepala dusun, tim melakukan penggeladahan di dalam rumah tersangka dan ditemukan sebuah ruangan yang menyerupai pabrik pembuatan bahan baku narkotika beserta peralatannya,” ungkapnya.

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Sekeluarga Ditangkap karena Edarkan Narkoba di Sumatera Utara

Sen Nov 23 , 2020
Labuhanbatu – Sekeluarga di Labuhanbatu, Sumatera Utara, ditangkap petugas kepolisian. Mereka diciduk karena diduga mengedarkan narkoba. “Petugas mengamankan 3 orang satu keluarga di Kecamatan Panai Hulu Tengah, Kabupaten Labuhanbatu,” kata Kasat Narkoba Polres Labuhan Batu AKP Martualesi Sitepu kepada wartawan, Senin (23/11/2020). Martualesi menyebutkan pengungkapan itu menindaklanjuti aduan masyarakat tentang […]