Erick Thohir: Tren Corona di RI Membaik, Baik Kesembuhan hingga Kematian

Menteri BUMN bersama Menhub dan Gubernur DKI Jakarta resmikan stasiun terpadu Tanah Abang. Keberadaan stasiun ini diharapkan dapat memudahkan mobilisasi warga.

Jakarta

Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 Erick Thohir mengungkapkan kondisi pandemi virus Corona di Indonesia. Erick menyebut tren pandemi COVID-19 semakin membaik.

“Alhamdulillah, kalau bisa saya sampaikan dengan kerendahan hati, trennya sudah sangat membaik, baik dari tren penyembuhan, lalu tren daripada fatality yang terus dalam kondisi membaik,” kata Erick dalam acara doa bersama yang disiarkan langsung di akun YouTube BNPB, Rabu (2/9/2020).

Baca juga: Wiku: Kasus Aktif Corona di RI Berangsur Turun, Kini di Bawah Rata-rata Dunia

Erick menekankan bahwa pemerintah tidak puas dengan capaian penanganan pandemi Corona yang telah diraih. Ketua Pelaksana Satgas yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu meminta semua pihak bergotong royong agar pandemi COVID-19 bisa terus dikendalikan.

“Apakah cukup? Tidak. Apakah kami puas? Tidak. Karena itu kami terus berupaya sehingga kita bisa terus menjaga, sehingga angka-angka yang terjadi pada peningkatan COVID-19 ini bisa dijaga dengan baik,” ucap Erick.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Tentu untuk semua yang hadir (dalam acara doa bersama) hari ini bisa terus bersatu, bersama, bergotong royong untuk terus menjaga Indonesia yang kita cintai, yang juga kita harus jaga bersama-sama,” imbuhnya.

Baca juga: Menko PMK: Dokter Garda Terdepan Lawan Corona, Sampaikan Jika Ada Kebutuhan

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito menjabarkan soal kondisi terkini kasus Corona di Indonesia. Wiku menuturkan kasus aktif pasien Corona terus berangsur menurun.

“Dari Maret ke Agustus berangsur menurun. Pada Maret, rata-rata kasus aktif di angka 91,26%, berlanjut menurun pada April menjadi 81,57%, Mei 71,53%, Juni 57,25%, Juli 44,02% sampai Agustus kasus aktif di Indonesia menurun jadi 23,64%,” papar Wiku saat jumpa pers dengan media asing, Rabu (2/9).

(zak/imk)

Next Post

Kejati Kepri menahan sepuluh tersangka korupsi izin tambang bauksit

Rab Sep 2 , 2020
Jika tidak kooperatif, kita akan jemput paksa Tanjungpinang – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya menahan sepuluh orang tersangka kasus korupsi Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi (IUP-OP) bauksit di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjungpinang, Rabu. Asisten Tindak Pidana Khusus (Asispidsus) Kejati Kepri Wagiyo, mengatakan, seharusnya tersangka yang ditahan berjumlah […]