Empat Korban Tanah Longsor di Papua Berhasil Dievakuasi Setelah 3 Hari

Empat orang yang tertimbun longsor berhasil dievakuasi

Jayapura

Satu rumah di Kota Enarotali, Papua tertimbun tanah longsor dan mengakibatkan 4 orang didalamnya turut hilang. Keempat orang itu kini sudah ditemukan setelah tiga hari proses evakuasi.

Bencana tanah longsor terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur kota Enarotali, Paniai sepanjang malam Selasa (28/7) dan mengakibatkan satu rumah yang dihuni 4 orang tertimbun tanah.

“Kejadian itu berlangsung Selasa (28/7) sekitar pukul 01.30 Wita di saat warga sedang lelap tidur,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal di Jayapura, Kamis (30/7/2020).

Baca juga: Korban Tewas Akibat Banjir-Longsor di Kota Sorong Bertambah Jadi 5 Orang

Kamal mengatakan, pencarian korban dilakukan tim gabungan dari TNI-Polri dibantu oleh masyarakat setempat dan setelah 3 hari pencarian korban baru dapat ditemukan.

“Pencarian korban tanah longsor di Enarotali itu dilaksanakan personil Satuan Brimob Polda Papua BKO Polres Paniai bersama TNI dan masyarakat. Tim berhasil menemukan korban setelah 3 hari pencarian,” katanya.

Baca juga: Prediksi Cuaca Ekstrem, BMKG Minta Warga Waspada Potensi Banjir Bandang

Kamal menambahkan, Empat korban tertimbun tanah longsor dan reruntuhan bangunan selanjutnya dievakuasi ke RSUD Paniai untuk diidentifikasi.

(eva/eva)

Next Post

KPK Cecar Hakim Elang soal Gugatan Perdata yang Diurus Nurhadi

Jum Jul 31 , 2020
Jakarta – KPK memeriksa hakim Elang Prakoso Wibowo sebagai saksi kasus dugaan suap-gratifikasi Rp 46 miliar yang menjerat mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Elang dicecar penyidik KPK soal gugatan perdata yang diduga diurus oleh Nurhadi. “Para saksi tersebut diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Nurhadi. Penyidik mengkonfirmasi terkait dengan pengajuan […]