Eks Sespri Ungkap Irjen Napoleon Beberapa Kali Ditemui Tommy Sumardi

Irjen Napoleon Bonaparte menjalani sidang pembacaan surat dakwaan. Irjen Napoleon didakwa menerima suap Rp 6 miliar terkait penghapusan status buronan Djoko Tjandra.

Jakarta

Mantan Sekretaris Irjen Napoleon Bonaparte, Fransiscus Ario Dumais membeberkan pertemuan rekan Djoko Tjandra yang bernama Tommy Sumardi di ruang kerja Napoleon di Mabes Polri. Fransiscus menyebut pertemuan itu terjadi dalam beberapa kali.

“Seingat saya, Pak Tommy Sumardi beberapa kali datang ke kantor Pak Napoleon. Pada saat pertama kali datang, dia bersama Pak Prasetijo. Kemudian beberapa waktu sendiri, dan sempat juga pak Prasetijo menyusul belakangan,” kata Fransiscus dalam sidang di PN Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakpus, Senin (9/11/2020).

Baca juga: Pinangki Ngaku Minta Dikenalkan ke Djoko Tjandra karena Penasaran

Waktu pertama kali bertemu Napoleon, Tommy dan Prasetijo saat itu berada di dalam ruang kerja Napoleon selama satu jam. Saat pertama kali datang keduanya juga tidak terlihat membawa sesuatu.

“Pertama datang tidak membawa sesuatu,” tutur Fransiscus.

Hal senada juga disampaikan oleh Dwi Jayanti Putri yang memiliki jabatan sama dengan Fransiscus. Dwi Jayanti juga membenarkan bahwa Prasetijo dan Tommy Sumardi beberapa kali datang ke kantor Napoleon untuk bertemu sekitar April 2020.

“Pada bulan April 2020, Brigjen Prasetijo datang ke kantor pak Napoleon bersama dengan temannya. Belakangan, baru saya tahu kalau beliau adalah Tommy Sumardi,” kata Dwi.

Simak selengkapnya di halaman berikut >>>

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Djoko Tjandra Mengaku Tolak Action Plan karena Ada Nama Pinangki, Ini Alasannya

Sel Nov 10 , 2020
JAKARTA – Terpidana kasus hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra menegaskan tidak menyetujui ‘Action Plan’ yang diajukan oleh mantan Politisi Nasdem Andi Irfan Jaya serta Jaksa Pinangki Sirna Malasari terkait pengurusan fatwa di Mahkamah Agung (MA). Alasan dirinya tidak mau ‘Action Plan’ itu karena ada nama Pinangki. “Dalam Action Plan […]