Eks Kapolda Sulteng Dampingi Cagub Petahana Fachrori di Pilgub Jambi

Wagub Jambi Usai Jalani Pemeriksaan di KPK

Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (4/1/2018). Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar memenuhi panggilan KPK terkait kasus suap pemulusan pengesahan APBD. Fachrori diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Asisten Daerah III Pemprov Jambi Saifudin. Grandyos Zafna/detikcom

Jambi

Calon petahana, Fachrori Umar resmi meninggalkan kader PDIP, Safrial untuk mendampinginya di Pilgub Jambi. Fachrori memilih mantan Kapolda Sulteng Brigjen Pol Safril Nursal untuk maju sebagai calon wakil gubernur.

“Iya pilihan kini telah berubah ke bapak Safril Nursal. Beberapa waktu lalu beliau sudah berkoordinasi dengan bapak Safril Nursal untuk maju mendampingi bapak Fachrori di Pilgub Jambi. Nantinya bapak Safril Nursal juga akan menuju Jambi untuk menyapa warga Jambi,” kata Ketua tim keluarga Fachrori Umar, Miftahul Ikhlas kepada com, Rabu (19/8/2020).

Baca juga: PKS Gelar Konsolidasi Ajak Kader Menangkan Bupati Merangin di Pilgub Jambi

Miftahul yang kerap disapa Paul menyebutkan Fachrori tak jadi berpasangan dengan Safrial lantaran persoalan waktu yang tengah mendesak. Bupati Tanjung Jabung Barat Jambi itu juga sudah diberitahu atas keputusan yang diambil oleh petahana ini.

“Ini kan karena persoalan waktu, apalagi Pilgub ini juga sudah mulai mepet (dekat). Kita kan juga menunggu pak Safrial nya untuk dapat diusung PDIP, tetapi pengusungan itu juga belum jelas. Pak Safrial juga sudah mengetahui akan hal ini, dan beliau menghormati atas keputusan yang telah diambil. Apalagi beliau juga sepertinya lebih fokus ke istrinya yang juga menyatakan maju di Pilbup Tanjung Jabung Barat,” ujar Paul.

Paul juga mengatakan hubungan antara Fahcrori dengan Safrial hingga kini masih baik-baik saja. Tidak ada persoalan apapun antara kedua politikus senior tersebut.

“Ini bukan tentang ketidakcocokan. Kalau masalah cocok ya cocok. Tetapi kan sudah kita bilang ini masalah waktu. Kalau masih menunggu-menunggu rekom PDIP ya tentu lama. Jadi kini insyallah pasangan pak Fachrori dan pak Safril Nursal ini sudah fix dan akan kita deklarasi,” terang Paul.

Baca juga: Provinsi Sulteng Rawan Pilkada 2020, Ratusan Personel TNI-Polri Disiapkan
Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

KJRI Cape Town Gelar Upacara-Cerdas Cermat Virtual Peringati HUT RI ke-75

Rab Agu 19 , 2020
Jakarta – Perayaan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Cape Town, Afrika Selatan berlangsung sederhana. KJRI Cape Town menggelar upacara dengan jumlah peserta terbatas hingga cerdas cermat secara virtual. Berdasarkan keterangan dari KJRI Cape Town, Selasa (18/8/2020), upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75 di Cape Town hanya diikuti oleh […]