Eka Tilap Duit Nasabah Rp 4 M untuk Foya-foya, Ini Klarifikasi Bank Muamalat

Bank Muamalat (Dok Bank Muamalat)

Jakarta

Karyawati perusahaan asuransi bernama Eka Hayanti (32) ditangkap polisi karena menggelapkan uang nasabah Bank Muamalat senilai Rp 4 miliar. Bank Muamalat menyatakan tindakan Eka tidak terkait dengan bank.

Eka memang bekerja di perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan Bank Muamalat cabang pembantu Bone, Sulawesi Selatan. Perusahaan asuransi tempat Eka bekerja juga bukanlah anak perusahaan Bank Muamalat.

Baca juga: Duduk Perkara Eka Gelapkan Uang Nasabah Rp 4 M Demi Foya-foya

Sejak 3 Agustus 2015 sampai 12 Februari 2019, Eka adalah Financial Specialist dari perusahaan asuransi itu. Eka ditempatkan di kantor cabang Bank Muamalat KCP Bone.

“Selanjutnya EH mendaftar di Bank Muamalat dan menjadi karyawati percobaan sejak periode Mei 2019 dan telah mengundurkan diri pada 30 Maret 2020,” kata Corporate Secretary Bank Muamalat, Hayunaji, lewat siaran pers kepada wartawan, Kamis (29/10/2020).

Baca juga: Rp 4 M Uang Nasabah Dipakai Eka Liburan-Main Saham, Sisanya untuk Apa?

Kini penilapan duit nasabah yang dilakukan Eka pun terungkap. Bank Muamalat menyatakan telah aktif membantu proses penyelesaian masalah terkait Eka. Tindakan Eka disebut tidak terkait dengan Bank Muamalat.

“Kejadian yang diberitakan oleh beberapa media terkait EH di atas terjadi sebelum EH menjadi karyawati Bank Muamalat KCP Bone, sehingga hal tersebut tidak terkait secara langsung dengan Bank Muamalat,” kata Hayunaji.

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Presiden Jokowi ajak masyarakat teladani Rasulullah

Kam Okt 29 , 2020
– Presiden Joko Widodo menyebut salah satu akhlak terbaik Nabi Muhammad S.A.W adalah peduli pada lingkungan sekitar. Untuk itu semangat kepedulian terhadap sesama harus menjadi semangat bangsa di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. (Rijalul Vikry/Dudy Yanuwardhana/Risbeyhi)