Dua Dokter Umum di RSUD Undata Palu Terkonfirmasi Positif Corona

Poster

Jakarta

Dua dokter umum yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu, Sulawesi Tengah terkonfirmasi positif terpapar virus Corona (COVID-19). Kini kedua dokter tersebut jalani isolasi untuk peroleh perawatan medis di RSUD Undata.

Wakil Direktur RSUD Undata Palu, dr. Amsyar Praja mengatakan bahwa kedua dokter yang terpapar berinisial MY (26) dan NR (26). Dari hasil pemeriksaan, keduanya memiliki riwayat yang berbeda.

“Setelah hasil swab telah keluar sore tadi, dua dokter umum di RSUD Undata dinyatakan positif COVID-19,” ucap Amsyar Praja pada Senin (28/09/2020) malam.

Baca juga: Pantai Barat Donggala Langganan Longsor, Data Sementara 83 Rumah Terendam

Satu diantara dua dokter yang positif Corona tersebut, diketahui pernah kontak langsung orang tuanya yang sebelumnya dinyatakan positif oleh Satgas COVID-19 Sulteng. Perawatan isolasi akan dilakukan selama 10 sampai 15 hari di RSUD Undata.

“Jadi dari dua dokter umum tersebut satu diantaranya memiliki riwayat perjalanan dari Makasar. Dan satunya lagi pernah kontak langsung dengan orang tuanya yang dinyatakan positif pada hari sebelumnya,” ucapnya.

Baca juga: Cegah Penyebaran COVID, Pontianak Berlakukan Jam Malam Selama 14 Hari

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palu menyampaikan bahwa pasien terpapar Corona terus bertambah. Kini tercatat untuk wilayah Palu ada 129 Kasus.

“Hari ini angka pasien positif di Palu ada 129 kasus. 58 pasien sembuh, dan 7 pasien meninggal dunia. Kini, yang jalani perawatan medis ada 64 pasien. Ketambahan terjadi hampir pada setiap harinya.” kata Kepala Dinkes Kota Palu, dr. Husaema pada Senin (28/9/2020) malam.

(dwia/dwia)

Next Post

Ketika Pelanggar Protokol Covid-19 Pasrah Dihukum Bersihkan Makam

Sel Sep 29 , 2020
SEMARANG – Sejumlah warga harus membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Kota Semarang setelah terjaring razia karena tak mengenakan masker. Mereka juga diwajibkan menjalani tes rapid untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Iya tadi lupa bawa masker karena keburu berangkat kerja,” kata Hendrik, salah seorang warga Semarang Barat, Senin (28/9/2020). Baca […]