Ditunjuk Jadi Ketua Harian Gerindra, Dasco: Terima Kasih Pak Prabowo

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad berkunjung ke kantor Kadin

Jakarta

Sufmi Dasco Ahmad resmi menjabat sebagai Ketua Harian Partai Gerindra periode 2020-2025. Dasco menyebut penunjukan itu sebagai amanah yang besar dari partai.

“Kepercayaan yang diberikan oleh Partai Gerindra terutama Pak Prabowo sebagai ketua umum untuk menunjuk saya sebagai ketua harian adalah sebuah tanggung jawab dan amanah yang sangat besar,” kata Dasco kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: Ini 12 Waketum Gerindra: Habiburokhman Masuk, Poyuono Keluar

Wakil ketua DPR RI ini kemudian mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Ketum Gerindra, Parabowo Subianto. Kepada seluruh jajaran Gerindra, Dasco berharap bisa melakukan kerja sama dengan baik.

“Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih dan meminta kepada seluruh teman-teman dan jajaran partai untuk mengkoreksi apabila ada hal-hal yang tidak pas, serta kritik membangun agar kami tetap amanah dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian selaku ketua harian,” katanya.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengumumkan susunan kepengurusan Gerindra untuk periode 2020-2025. Dasco ditunjuk sebagai ketua harian.

“Jumlah anggota kepengurusan Partai Gerindra terbaru antara lain, Dewan Pembina berjumlah 89 orang, Dewan Penasehat berjumlah 48 orang, Dewan Pakar berjumlah 43 orang, dan Dewan Pimpinan Pusat berjumlah 292 orang,” ujar Ahmad Muzani dalam keterangannya, Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: Eri-Armuji Andalkan Power Risma, Machfud Arifin: Saya Punya Allah SWT

Keputusan susunan kepengurusan Partai Gerindra terbaru tersebut telah diajukan dan disahkan Menkumham Yasona H Laoly lewat penerbitan Surat Keputusan Nomor N.MH-18.HH.11.01/2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra. Ketua Dewan Pembina Gerindra juga dijabat oleh Prabowo Subianto yang kembali dikukuhkan sebagai Ketum Gerindra pada 8 Agustus lalu itu.

Pada susunan kepengurusan yang baru ini, Ketua Harian dijabat oleh Sufmi Dasco Ahmad. Dasco juga merupakan salah satu wakil ketua umum Gerindra. Selain itu, Waketum Sugiono juga diangkat sebagai wakil ketua harian Gerindra. Kemudian Bendahara Umum Gerindra dijabat oleh Thomas Djiwandono.

Baca juga: Benarkah Kursi Waketum Gerindra Poyuono Kini Diduduki Habiburokhman?

Tonton video ‘Istri Sandiaga-Dahnil Anzar Jadi Anggota Dewan Pembina Gerindra’.

[Gambas:Video 20]

(lir/elz)

Next Post

Pria di Luwu Timur Aniaya Bayi Sendiri karena Tak Henti Menangis

Sab Sep 19 , 2020
Luwu Timur – Hidayat (39), ditangkap oleh aparat Polres Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel), lantaran menganiaya anaknya yang masih bayi berumur sepuluh bulan. Pelaku memukul anaknya karena kesal mendengar tangis putrinya. “Untuk (pelaku) diamankan terkait dengan adanya ia melakukan dugaan tindak pidana penganiayaan terhadap anak kandungnya sendiri,” ujar Kapolres […]