Diteken Jokowi, UU 11/2020 Cipta Kerja Setebal 1.187 Halaman

Layar memperlihatkan Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato yang telah direkam sebelumnya  pada Sidang Majelis Umum ke-75 PBB secara virtual di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, Rabu (23/9/2020). Dalam pidatonya Presiden Joko Widodo mengajak pemimpin dunia untuk bersatu dan bekerja sama dalam menghadapi pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/HO/Kemenlu/wpa/aww.

Jakarta

Omnibus UU Cipta Kerja kini sudah resmi diundangkan. Jumlah halaman final menjadi 1.187 lembar.

Dokumen UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja diunggah di situs resmi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Sekretariat Negara (JDIH Setneg), diakses com pada Senin (2/11/2020).

Baca juga: Jokowi Resmi Teken UU Cipta Kerja

Jumlah halaman di UU ini adalah 1.187 lembar. Tanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada di halaman 769.

UU Cipta Kerja disahkan Jokowi lewat tanda tangan tertanggal 2 November 2020 atau hari ini. Ada pula tanda tangan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Dalam salinan ini, ada pula tanda tangan Lydia Silvana Djaman selaku Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Setneg.

Baca juga: Ancang-ancang Serikat Pekerja Gugat UU Cipta Kerja di MK

Sebelumnya, jumlah halaman UU Cipta Kerja sempat berubah-ubah meski sudah disahkan via rapat paripurna DPR pada 5 Oktober 2020.

Awalnya, berkas digital (soft file) yang terunggah di situs resmi DPR adalah draf RUU Cipta Kerja 1.028 halaman.

Simak perubahannya di halaman berikut:

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Muhammadiyah serukan boikot produk asal Prancis

Sen Nov 2 , 2020
– Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya bersama sejumlah organisasi massa Islam lainnya menggelar aksi membela Nabi Besar Muhammad SAW, yang dinilai telah dilecehkan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron. Aksi berlangsung di depan Kantor Konsulat Kehormatan Prancis, Jalan Mawar Surabaya Senin (2/11). Aksi menyerukan agar umat Islam Indonesia memboikot produk-produk yang berasal dari […]