Dini Hari, Kemacetan Masih Terjadi di 2 Titik Tol Cikampek-Jakarta

Ilustrasi Kemacetan. Andhika Akbarayansyah/detikcom.

Jakarta

Kepadatan lalu lintas hingga dini hari ini masih terjadi di dua titik di ruas tol Cikampek ke arah Jakarta. Kepadatan ada di dekat rest area km 62 dan tol Karawang Timur hingga kilometer 52.

“Arah ke Jakarta posisinya ada kepadatan dari sekitaran jelang rest area km 62, kemudian dari Karawang Timur hingga km 52. Selepasnya lancar untuk arah Jakarta,” ujar petugas call center PT Jasamarga, Ahmad saat dibuhungi Senin (3/8/2020) sekitar pukul 02.40 WIB.

Baca juga: Rest Area Tol Cikampek-Jakarta KM 62 dan 52 Berlakukan Sistem Buka Tutup

Ahmad mengatakan persimpangan di gerbang Tol Dawuan dari arah Bandung ke Cikampek sudah terpantau lancar. Arah Jakarta ke Cikampek kata Ahmad juga lancar.

“Saat ini di ruas tol Cikampek yang mengarah ke Cikampek masih terpantau lancar. Pertemuan persimpangan Dawuan saat ini sudah lancar,” jelasnya.

Baca juga: Tol Cikampek Arah Jakarta Padat, Contraflow Diperpanjang 4 Km

Sementara rekayasa lalu lintas contraflow di km 65 hingga 47 di ruas Tol Jakarta Cikampek diberhentikan sementara. Pemberhentian dilakukan karena volume kendaraan bisa dikendalikan.

“Pemberlakuan situasi tersebut situasional, jadi tidak semalanya dibuka ataupun ditutup. Kalau kondisinya sudah baik nanti akan ditutup, jika ada kepadatan kembali di lokasi itu akan dibuka kembali. Untuk saat ini contraflownya ditutup sementara,” kata Ahmad.

Baca juga: Arus Balik Idul Adha, Tol Cikampek-Jakarta Macet di 2 Titik Malam Ini

(lir/lir)

Next Post

Kebakaran di Gunung Kemendur Balikpapan, 2 Petugas Damkar Dilarikan ke RS

Sen Agu 3 , 2020
Balikpapan – Kebakaran yang terjadi di Kawasan Bukit Gunung Kemendur RT 9, Balikpapan menyebabkan dua orang petugas pemadam kebakaran dilarikan ke rumah sakit. Beberapa warga juga dibawa ke Puskesmas karena sesak napas saat menghirup asap tebal. “Iya benar tadi ada anggota kami yang harus dilarikan ke rumah sakit akibat sesak […]